Breaking News:

Melihat Keunikan Kelinci New Zealand, Si Cantik Bermata Merah di Taman Bambu Apus

Kenali uniknya kelinci New Zealand yang bisa ditemui di Taman Kelinci Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Punya mata yang cantik serta bobot yang besar, membuat kelinci New Zealand terlihat memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan jenis ras lainnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Punya tampilan yang lucu dengan tingkah laku yang menggemaskan, jadi alasan banyak orang tertarik untuk memelihara kelinci di rumah.

Namun tak hanya sebagai hewan hias saja, kelinci juga kerap dimanfaatkan dagingnya untuk dikonsumsi, atau biasa disebut dengan kelinci pedaging.

Salah satu jenis kelinci pedaging yang cukup terkenal, adalah jenis ras kelinci New Zealand.

Punya mata yang cantik serta bobot yang besar, membuat kelinci New Zealand terlihat memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan jenis ras lainnya.

Beberapa ekor kelinci New Zealand White bisa ditemui di Taman Kelinci Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Kelinci Laut, Hewan Mungil Bertubuh Lunak

"Jadi Taman Kelinci hanyalah satu titik kegiatan dari Satlak Usaha dan Promosi Peternakan (Pusyankeswannak) yang ada di Bambu Apus. Di sini kita punya beberapa jenis kelinci. Kebetulan semua yang kita punya adalah kelinci pedaging, itu bisa dimakan. Salah satunya New Zealand White, yang berbulu putih," kata Kasatlak UPP Bambu Apus, Auliasari rachmat, Jumat (22/10/2021).

Punya mata yang cantik serta bobot yang besar, membuat kelinci New Zealand terlihat memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan jenis ras lainnya.
Punya mata yang cantik serta bobot yang besar, membuat kelinci New Zealand terlihat memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan jenis ras lainnya. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Taman Kelinci Bambu Apus, berlokasi di Kantor Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (pusyankeswanak) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Peternakan DKI Jakarta.

Baca juga: Ramalan Shio Kelinci di Tahun Baru Imlek 2021: Usaha Naik Turun, Keuangan Jadi Lebih Baik

Taman ini merupakan bagian dari taman ternak yang dikelola oleh Pusyankeswanak Dinas KPKP DKI Jakarta. Terdapat beberapa jenis kelinci yang bisa ditemui di sini, salah satunya adalah jenis ras New Zealand White.

Meski namanya adalah kelinci New Zealand, namun kelinci ini bukan berasal dari New Zealand.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved