Breaking News:

Saling Tantang di Instagram, Remaja di Ciracas Tewas Dikeroyok 6 Orang

Fajar Setiawan (16) warga Jalan Raya Centex, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tewas akibat dikeroyok enam orang pemuda pada Minggu (17/10)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat menunujukkan barang bukti pengeroyokan yang diamankan di Mapolsek Ciracas, Jumat (22/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Fajar Setiawan (16) warga Jalan Raya Centex, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tewas akibat dikeroyok enam orang pemuda pada Minggu (17/10/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan Fajar tewas dalam pegeroyokan yang terjadi sekira pukul 03.30 WIB setelah terlibat saling tantang dengan satu pelaku.

Setelah saling tantang di Instagram, Fajar membuat janji melakukan pertemuan di Jalan Raya Centex, namun pelaku memboyong lima temannya lalu terjadi pengeroyokan.

"Akhirnya korban dikeroyok kemudiam dianiaya dan dibacok dengan menggunakan senjata tajan jenis celurit," kata Erwin di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (21/10/2021).

Saat kejadian Fajar sempat berupaya melarikan diri, namun dia terjatuh sehingga keenam pelaku terus melakukan pengeroyokan secara membabi buta hingga Fajar tewas.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan saat memberi keterangan terkait penangkapan kasus pelecehan seksual di Mapolsek Ciracas, Jumat (22/10/2021).
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat memberi keterangan  di Mapolsek Ciracas, Jumat (22/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Usai Fajar tewas terkapar keenam pelaku melarikan diri meninggalkan lokasi, sementara korban dibawa ke rumah sakit (RS) oleh warga sekitar lalu kejadian dilaporkan ke Polsek Ciracas.

"Sempat beredar video amatir kejadian itu, berarti sempat direkam di Instagram para pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, tiga orang berhasil diamankam dengan inisial RP, YS, dan RZS," ujarnya.

Erwin menuturkan ketiga tersangka diamankan dengan barang bukti yaitu tiga buah celurit, satu buah stik golf dan kini sudah ditahan di Rutan Mapolsek Ciracas guna penyidikan lebih lanjut.

Baca juga: Viral Tawuran Sampai 2 Pelajar Terkapar di Ciledug-Kembangan, Keluarga Tak Mau Melapor ke Polisi

Ketiga tersangka dijerat pasal 170 KUHP ayat 3E tentang pengeroyokan yang mengakibatkan seseorang tewas dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Terhadap tiga orang lagi masih dilakukan pengejaran dan kami juga berharap tiga orang ini bisa segera menyerahkan diri untuk bisa mempertanggungjawabkan perbuatan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved