Breaking News:

Wagub DKI Berharap Santri Berkontribusi bagi Agama, Bangsa hingga Membangkitkan Ekonomi

Tujuannya, agar para santri memiliki bekal dikemudian hari untuk menjadi wisarausahawan yang handal

SURYA/ALFI SYHARI RAMADANA
Puluhan santri mengikuti apel Hari Santri Nasional di halaman Balai Kota Malang, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan para santri miliki ilmu ekonomi untuk berwirausaha dan membangkitan pertumbuhan ekonomi bangsa.

Diketahui tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri setelah ditetapkan pemerintah dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Terkait hal ini, orang nomor dua di DKI Jakarta turut angkat bicara dan menyampaikan harapannya kepada para santri, terutama santri di ibu kota.

"Di hari santri ini penting bagi kita bahwa santri-santri itu setelah dididik, dibina masalah keagamaan juga masalah-masalah ekonomi, sehingga para santri kita bisa memiliki ilmu agama dan ilmu ekonomi, bisa menjadi wirausahawan," katanya kepada awak media, Jumat (22/10/2021).

Tujuannya, agar para santri memiliki bekal dikemudian hari untuk menjadi wisarausahawan yang handal dan mampu berkontribusi serta andil dalam percepatan ekonomi bangsa ini.

Baca juga: Wagub DKI Ajak Masyarakat Bantu Anak Yatim Piatu Korban Pandemi Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara santunan yatim dan sunatan massal ceria yang diadakan Laznas Dewan Dakwah di Gedung Dewan Dakeah, aula Masjid Al Furqon, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara santunan yatim dan sunatan massal ceria yang diadakan Laznas Dewan Dakwah di Gedung Dewan Dakeah, aula Masjid Al Furqon, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Selain itu, para santri juga bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lainnya ketika mereka menjadi wirausahawan.

"Dan juga ikut menggerakan, membangkitkan ekonomi dan nanti juga bisa berbagi menjadi enterpreneur. Saya kira kehadiran santri di Jakarta, apalagi Indonesia adalah generasi muda yang luar biasa yang bisa memberikan kontribusi terbaik bagi agama, nusa dan bangsa," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved