Breaking News:

Akhir Pekan Pertama saat PPKM Level 2, Jumlah Pengunjung Ancol Meningkat

Akhir pekan pertama dalam penerapan PPKM Level 2 di DKI Jakarta ditandai dengan meningkatnya jumlah pengunjung di sejumlah tempat wisata.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan jumlah pengunjung Ancol meningkat pada akhir pekan pertama di PPKM Level 2, Minggu (24/10/2021). 

aporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Akhir pekan pertama dalam penerapan PPKM Level 2 di DKI Jakarta ditandai dengan meningkatnya jumlah pengunjung di sejumlah tempat wisata.

Salah satunya terjadi di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang pada akhir pekan ini mengalami kenaikan jumlah wisatawan.

"Saat ini kita sudah mulai ada kenaikan secara pengunjung walaupun masih di bawah 20 persen, di mana kuota kita ada di angka 25 persen," kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto, Minggu (24/10/2021).

Hingga pukul 14.00 WIB siang tadi, sudah sebanyak 16.000 pengunjung memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Jumlah tersebut masih di bawah kapasitas maksimal yakni 30.000 orang.

Baca juga: PPKM Level 2, Berikut Daftar 15 RTH dan Taman Kota di Jakarta Pusat yang Dibuka Mulai Besok

Berbeda pada akhir pekan sebelum PPKM Level 2, angka 16.000 pengunjung baru bisa tercapai pada pukul 18.00 WIB.

"Pengunjung tersebar di tiga unit di dalam Taman Impian Jaya Ancol, yaitu ada di pantai, Dunia Fantasi, kemudian di SeaWorld, ada juga di Ocean Dream Samudra," kata Budi.

Baca juga: PPKM Turun ke Level 2, Ini Daftar 6 Taman di Jakarta Barat yang Bakal Dibuka Lagi

"Pantai masih menjadi spot favorit pengunjung, sehingga untuk menerapkan prokes yang ada di pantai kita terapkan jam kunjungan," ucapnya.

Selain ini akhir pekan, salah satu faktor yang meningkatkan jumlah pengunjung ialah kebijakan bahwa anak-anak di bawah 12 tahun sudah boleh masuk Ancol

Budi memastikan, protokol kesehatan Covid-19 yang ketat terus diterapkan bagi para pengunjung.

Salah satunya dengan imbauan berkala melalui pengeras suara agar para pengunjung tidak lupa menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Kemudian di samping itu kita ada satgas yang melakukan patroli dari ujung ke ujung pantai, dari Symphony of the Sea sampai Ereveld," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved