Breaking News:

Animo Masyarakat Pergi Wisata Diprediksi Naik pada Kuartal Keempat 2021

Animo masyarakat pergi berwisata diprediksi akan meningkat pada kuartal keempat 2021

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
via Surya Malang
Objek wisata Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Animo masyarakat pergi berwisata diprediksi akan meningkat pada kuartal keempat 2021.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, pihaknya optimis bahwa minat pariwisata di Indonesia akan tumbuh secara signifikan pada kuartal keempat tahun 2021 ini.

Hal ini dilihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang sudah mulai kembali berwisata disamping bertambahnya jumlah vaksinasi di Indonesia.

Ia mencontohkan, banyak masyarakat kini sudah mulai kembali melakukan perjalanan.

"Tadi pagi iseng lihat Pak Sandiaga Uno, satu hal yang saya notice, dia bilang bahwa pagi ini dia terbang ke Sorong Papua, dan itu kapasitas 95% penuh pesawat. Kita ngomong Papua ya bukan Bali," kata Gaery dalam konferensi pers, Senin (25/10/2021)

"Kalau kita ngomong kuartal empat 2021, ya buktinya sekarang-sekarang ini sedang padet banget kemanapun. Bisa dicek, harga hotel gak murah loh, pesawat gak murah loh. Bayangin, padahal kita masih ada (biaya) untuk PCR tapi itupun tetep disambut juga. Jadi animonya di kuartal empat itu luar biasa tinggi," sambungnya.

Ia menilai, kuartal keempat tahun 2021 ini menjadi momentum pemulihan pariwisata.

Baca juga: Eiger Merambah Bisnis Pariwisata di Puncak Bogor, Buat Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Sebab, menurutnya banyak masyarakat yang kini sudah rindu liburan.

Ia pun optimis tahun 2022 mendatang juga menjadi momen kebangkitan pariwisata nasional seiring dengan pemerataan vaksinasi dan kesadaran akan protokol kesehatan di Indonesia.

"Semua orang bisa bilang, kalau ditanya ya 'Apa yang ingin dilakukan setelah pandemi sudah lebih mendingan?' jawabannya cuma satu, liburan," kata Gaery.

"Ya kita tetap harus optimis. Di tahun 2022, saya yakin itu akan jadi kebangkitan pariwisata nasional. Recovery, di kuartal empat 2021 sepertinya bisa jadi transaksinya akan mendekati seperti sebelum pandemi. Tahun 2022 semoga ada peningkatan yang signifikan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved