Breaking News:

Luruskan Persoalan Paracetamol di Teluk Jakarta, Wagub DKI: Ikannya Tidak Terpapar

Ahmad Riza Patria mengatakan analisa di Teluk Jakarta dilakukan oleh dua dinas, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas KPKP

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat - Ahmad Riza Patria mengatakan analisa di Teluk Jakarta dilakukan oleh dua dinas, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas KPKP 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI meluruskan persoalan kandungan Paracetamol di Teluk Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan analisa di Teluk Jakarta dilakukan oleh dua dinas, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP).

Berdasarkan hasil dari Dinas Lingkungan Hidup DKI, kandungan Paracetamol memang masih ada di Teluk Jakarta.

"Kalau airnya tadi betul info dari Dinas Lingkungan Hidup DKI. Jadi beda ya, Dinas Lingkungan Hidup DKI mengecek airnya (ada kandungan Paracetamol)," kata Ariza yang dikutip TribunJakarta.com, Selasa (26/10/2021).

Sementara, Dinas KPKP DKI melaporkan tak ada pencemaran terhadap ikan di Teluk Jakarta, atau dalam kata lain ekosistem ikan di Teluk Jakarta, saat ini masih dalam kondisi yang aman.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup DKI Ungkap Perairan Teluk Jakarta Masih Tercemar Paracetamol

"Jadi gini yang negatif itu hasil penelitian dari Dinas perikanan (Dinas KPKP DKI) yang melakukan penelitian dari ikan yang ada di situ. Itu negatif."

"Artinya ikannya tidak terpapar gitu. Kalau airnya tadi betul info dari Dinas Lingkungan Hidup DKI beda ya."

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021) (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

"Dinas Lingkungan Hidup DKI mengecek airnya, Dinas KPKP DKI mengecek ikannya .Ya memang kejadiannya di Angke, jadi memang di situ ya," ungkapnya.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Asep Kuswanto menyebut, perairan Teluk Jakarta saat ini masih tercemar Paracetamol.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved