Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Warga Jakarta Patuh Terapkan Prokes Covid-19, Wagub Ariza Beri Pujian: Kita Harus Terus Kompak

Ahmad Riza Patria memberikan pujian untuk warga Jakarta lantaran kepatuhan warga Ibu Kota dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD DKI - Ahmad Riza Patria memberikan pujian untuk warga Jakarta lantaran kepatuhan warga Ibu Kota dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pujian untuk warga Jakarta lantaran kepatuhan warga Ibu Kota dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Pujian ini disampaikan oleh Politisi Gerindra itu di laman Instagram pribadinya @arizapatria.

Hasilnya, berdasarkan data pertanggal 25 Oktober 2021, tidak ada RT di Jakarta yang masuk dalam zona merah dan zona oren.

"Alhamdulillah, sejak kemarin 25 Oktober 2021 tidak ada lagi RT zona merah dan orange di Jakarta. Data ini terbuka, semua warga bisa mengecek di lapangan atau di situs corona.jakarta.go.id," katanya dikutip TribunJakarta.com, Selasa (26/10/2021).

Ariza memaparkan kabar baiknya tentunya berkat semua elemen masyarakat yang kian memperketat protokol kesehatan, seiring dengan pelonggaran yang ada.

Baca juga: Anies Digugat Warga ke PTUN Perihal PPKM Level 3, Wagub DKI: Kita Tidak Anti Kritik

"Berkat kekompakkan seluruh warga menjalankan prokes, alhamdulillah, jumlah warga yang meninggal dunia karena COVID-19 di DKI Jakarta juga bisa kita turunkan,bahkan dalam 20 hari terakhir, terdapat sembilan (9 hari) dengan nol kematian. Target vaksinasi sebesar 11,4 juta akan kita realisasikan di bulan November. Data ini harus membuat kita semakin meningkatkan disiplin, karena kita tidak ingin kasus naik lagi," lanjutnya.

Berdasarkan monitoring kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan, didapatkan sebesar 86,05%. Sementara untuk kepatuhan warga DKI mengenakan masker sebesar 92,51%.

Atas hal ini, Ariza memberikan apresiasinya kepada warga Jakarta dan tetap mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021) (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)

Pasalnya, kata Ariza, setiap pencapaian adalah peringatan.

Bila lengah dan tidak disiplin, maka pasti akan kembali ke zona merah dan oren yang memicu kenaikan kasus kembali.

"Hal ini jangan sampai membuat kita lengah, saya yakin kita terus kompak menjaga prokes. Dengan hormat, kami mengucapkan terima kasih sekali untuk seluruh warga yang disiplin dan seluruh petugas lintas dinas, dan banyak sekali peran berbagai organisasi maupun pribadi," tandasnya.

Adapun berdasar data terbaru, kini 424 RT masuk dalam zona kuning dan sebanyak 30.058 RT masuk zona hijau

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved