Breaking News:

Hujan Deras Sebentar, Jalan DI Panjaitan Jatinegara Langsung Banjir, Lalu Lintas Macet

Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas di lajur kanan Jalan DI Panjaitan mogok karena mesin kendaraannya tidak sanggup menerjang banjir.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Banjir merendam Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir dengan ketinggian sekitar 40 sentimeter pada Rabu (27/10/2021) sore.

Sapto Hadi (35), pengendara motor yang melintas mengatakan Jalan DI Panjaitan dari arah Cawang menuju Pulogadung terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur.

"Mulai banjir dari sekira pukul 14.00 WIB lah. Memang di sini (Jalan DI Panjaitan) biasa banjir. Bikin jalan macet banjirnya," kata Sapto di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya ketinggian air paling parah berada di lajur kiri jalan, sehingga banyak pengendara memilih melintas di lajur kanan yang ketinggian airnya berkisar 20 sentimeter.

Baca juga: Turap Longsor hingga Tutup Aliran Kali di Depok, Warga Khawatirkan Potensi Banjir

Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas di lajur kanan Jalan DI Panjaitan mogok karena mesin kendaraannya tidak sanggup menerjang banjir.

"Kebanyakan yang mogok itu motor jenis matic, puluhan lah. Pada enggak kuat mesinnya. Ini banjir karena saluran air kecil, jadi pas hujan deras enggak nampung air hujan," ujarnya.

Banjir merendam Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021).
Banjir merendam Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sapto menuturkan banjir tidak hanya terjadi di Jalan DI Panjaitan, tapi juga di Jalan Mayor Jenderal Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati dengan ketinggian berkisar 30 sentimeter.

Baca juga: Sempat Disidak Presiden Jokowi, Ini Persiapan Rumah Pompa Waduk Pluit Hadapi Musim Hujan

Petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) tampak berupaya mengurai arus lalu lintas di lokasi dan membersihkan sampah yang menyumbat saluran guna mempercepat surutnya air.

"Biasanya sih kalau banjir di sini surut sekitar setengah jam. Tapi kalau hujan deras terus ya bisa naik lagi airnya. Tergantung hujan saja sih sebenarnya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved