Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Klaim 25 Kelurahan di Depok Bebas Kasus Aktif Covid-19, Wali Kota Idris Sebut Jumlahnya Bisa Lebih

Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik. Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan ada 25 kelurahan terbebas kasus aktif covid.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri penutupan operasional Wisma Makara UI sebagai lokasi karantina mandiri pasien Covid-19 kategori ringan, Selasa (19/10/2021). Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik hingga sekarang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Perkembangan Covid-19 di Kota Depok terus berangsur membaik hingga sekarang.

Terkini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan ada 25 kelurahan terbebas dari kasus aktif covid-19.

“Data dari pusat, PCare, ada 25 kelurahan pertanggal kemarin (Selasa 26 Oktober 2021), sudah zero (nol) kasus aktif Covid-19,” ujar Idris dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/10/2021).

Kendati demikian, Idris mengatakan bahwa kemungkinan jumlah kelurahan yang terbebas dari kasus aktif Covid-19 ini masih terus bertambah.

“Rata-rata kelurahan (yang masih ditemukan aktif Covid-19) menyatakan, data dari pusat ketika namanya dicocokkan, itu sebenarnya sudah enggak ada,” kata Idris.

“Jadi ada yang dirawat oleh keluarganya di luar Depok, ada yang di Kalimantan, ada segala macam, ada yang nama dia itu sebenarnya sudah enggak ada sejak lama di alamat itu,” timpalnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Jenis Pfizer di Tangcity Mall, Simak Persyaratannya

Baca juga: Data Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Tak Relevan, Pemkot Depok Ajukan Perbaikan Pakai Data Disdukcapil

Oleh sebab itu, Idris menduga ada lebih dari 25 Kelurahan di Kota Depok yang terkini sudah bebas dari kasus aktif Covid-19.

“Nah yang seperti itu banyak sekali, lebih dari 25 kira-kira seperti itu," tuturnya,

Sementara itu, melansir dari ccc-19.depok.go.id, jumlah orang terkonfirmasi positif di Kota Depok saat ini telah mencapai 105.308 orang, dengan kasus aktif sebanyak 144 orang.

Sementara untuk pasien sembuh juga terus bertambah dan kini sebanyak 103.018, serta meninggal dunia sebanyak 2.146 orang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved