Breaking News:

Cerita Kriminal

Tepergok saat Mau Beraksi, 2 Maling Motor di Duren Sawit Babak Belur Diamuk Warga

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Gang Karya Bakti I, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur babak belur diamuk warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Gang Karya Bakti I saat diamankan warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Gang Karya Bakti I, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur babak belur diamuk warga.

Ilung, saksi mata mengatakan kedua pelaku tertangkap tangan saat hendak membobol kunci kontak sepeda motor warga pada Rabu (27/10/2021) sekira pukul 02.03 WIB.

"Belum sempat motor dibawa ketahuan sama saya, langsung saya tangkap. Terekam CCTV juga kok kalau mereka mau maling," kata Ilung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021).

Saat hendak diamankan satu pelaku sempat berupaya melarikan diri.

Beruntung dia berhasil diringkus warga lainnya yang mendengar teriakan maling lalu digelandang ke pos keamanan.

ilustrasi maling sepeda motor.
ilustrasi maling sepeda motor. (ISTIMEWA)

Dari tangan pelaku, warga Gang Bakti Karya I juga mengamankan satu buah kunci leter T yang kerap digunakan para pelaku maling motor untuk membobol kunci kontak kendaraan.

"Setelah diamankan itu langsung kita laporan ke Polsek. Enggak lama dari anggota Polsek datang, pelaku itu sempat diperiksa sama anggota. Terus dibawa ke Polsek," ujarnya.

Kedua pelaku sempat diamuk karena warga emosi selama ini kerap jadi korban pencurian kendaraan bermotor dan sempat berkilah bukan maling meski tertangkap tangan.

Baca juga: Ponsel Dirampas, Sopir Taksi Online Tabrak 2 Pelaku Jambret hingga Meninggal di Tebet

Kini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Duren Sawit guna proses penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan.

"Kalau nama pelaku siapa saya enggak tahu, pokoknya mereka mau maling motor saja. Tadi sudah dibawa sama polisi ke kantor," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved