Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Melebihi Target NPC, Anies Berharap Kontingen DKI Finis 5 Besar di Peparnas XVI Papua 

Pada Peparnas XV Jawa Barat 2016, DKI Jakarta menempati peringkat 11 pada klasemen akhir Peparnas XV Jawa Barat dengan perolehan 15 medali emas

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas puluhan atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 202 di GOR Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Ketua National Paralimpic Committee (NPC) Kontingen DKI Jakarta David Jacobs menargetkan finis di peringkat 10 besar pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Target itu juga untuk memperbaiki catatan pada Peparnas XV Jawa Barat 2016.

"Kita berharap bisa memenuhi target 10 besar dengan meraih 25 medali emas," kata David saat pelepasan atlet DKI Jakarta ke Peparnas XVI Papua di GOR Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (29/10/2021).

Pada Peparnas XV Jawa Barat 2016, DKI Jakarta menempati peringkat 11 pada klasemen akhir Peparnas XV Jawa Barat dengan perolehan 15 medali emas, 5 perak, dan 11 medali perunggu.

"Kita harap ke depan makin banyak anak-anak muda untuk bisa menjadi atlet disabilitas. Mereka tidak malu pastinya, tapi bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak disabilitas lain," ujar David.

Baca juga: Mahasiswa UPN Peraih Medali PON Papua Terima Penghargaan, Ada Pemain Persija Jakarta

Berbeda dengan pihak NPC, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru berharap kontingen DKI Jakarta dapat melampaui target yang ditetapkan.

"Targetnya 10 besar, tapi mudah-mudahan bisa masuk 5 besar. Target memang sesuatu yang harus dicapai. Tapi, kalau melampaui target kita akan memiliki kepuasan tersendiri," tutur Anies.

Baca juga: Saling Lirik, Awal Mula Billy Bertemu Istri Hingga Jadi Pasangan Peraih Emas PON Papua Bagi Jabar

Ia berharap para atlet DKI Jakarta menjaga sportivitas dan soliditas selama bertanding di Peparnas XVI Papua 2021.

"Kami berharap berangkat sehat di sana, pulang bawa kebanggaan untuk DKI Jakarta," ujar Anies.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved