Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Tingkat Kunjungan Masyarakat ke Pusat Belanja Meningkat Sejak Kelonggaran PPKM

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan tingkat kunjungan ke pusat belanja mengalami peningkatan

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Sebuah pusat perbelanjaan - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan tingkat kunjungan ke pusat belanja mengalami peningkatan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan tingkat kunjungan ke pusat belanja telah mengalami peningkatan.

Peningkatan tersebut terjadi mulai periode Agustus 2021 atau semenjak diberlakukannya sejumlah kelonggaran terkait pembatasan aktivitas masyarakat di sejumlah daerah.

"Tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan terus mengalami peningkatan sejak pemerintah memberlakukan pelonggaran mulai bulan Agustus 2021 yang lalu. Sehingga diharapkan, (tingkat kunjungan) sampai dengan akhir tahun nanti dapat mencapai rata-rata 50%," kata dia, Senin (1/11/2021).

Tren tingkat kunjungan yang terus meningkat, diharapkan bisa segera menjadi angin segar bagi para pelaku usaha.

Pasalnya, pandemi yang berkepanjangan dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan membuat banyak pusat perbelanjaan mengalami dampak yang berat.

Baca juga: APPBI: Selama Pandemi, 1 Pusat Perbelanjaan Tutup Total, 7 Lainnya Beralih Kepemilikan

Beberapa pusat belanja bahkan disebut telah kehabisan dana cadangan untuk tetap bisa bertahan.

"Pandemi yang berkepanjangan dengan berbagai pembatasan yang diberlakukan membuat banyak Pusat Perbelanjaan kehabisan dana cadangan untuk bertahan. Kemampuan pusat perbelanjaan, tidak sama satu dengan yang lain," kata dia.

Mal Ciputra Jakarta menggelar acara kuliner bertajuk Kampoeng Legenda dengan menyajikan berbagai sejumlah kuliner legendaris yang didatangkan langsung dari daerah asalnya, mulai 27 Oktober hingga 7 November 2021.
Mal Ciputra Jakarta menggelar acara kuliner bertajuk Kampoeng Legenda dengan menyajikan berbagai sejumlah kuliner legendaris yang didatangkan langsung dari daerah asalnya, mulai 27 Oktober hingga 7 November 2021. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Ia menggambarkan, kemampuan setiap pusat belanja tidak sama rata antara satu dengan lainnya. 

Beberapa diantaranya justru sudah memiliki kinerja yang kurang maksimal bahkan sebelum pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved