Breaking News:

Pemkot Depok Sediakan Rumah Singgah untuk Para Relawan

Pemerintah Kota Depok menyediakan rumah singgah bagi para relawan bencana di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

TribunSolo.com/Dok Basarnas Semarang
Ilustrasi Relawan. Pemerintah Kota Depok menyediakan rumah singgah bagi para relawan bencana di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Pemerintah Kota Depok menyediakan Rumah Singgah bagi para relawan bencana di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Rumah ini nantinya akan difungsikan sebagai posko untuk para relawan dalam berbagai kegiatan sosial.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, mengatakan, rumah singgah relawan ini hadir dari inisiasi Dinas Damkar Kota Depok, untuk memaksimalkan keberadaan para relawan di Kota Depok.

“Rumah singgah akan menjadi tempat berkumpul, melakukan kegiatan mitigasi kebencanaan. Ini juga salah satu bentuk apresiasi kami kepada mereka,” ujar Supian suri dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Selasa (2/11/2021).

Sebelum menggunakan rumah singgah tersebut, para relawan nantinya akan mendapat pelatihan berkaitan untuk peningkatan kapasitas mereka.

Baca juga: Cerita Viani Limardi Terjun di Politik, Ngefans Jokowi dan Ahok Sejak Jadi Relawan

Ilmu yang didapat saat pelatihan, nantinya bisa diterapkan para relawan ini saat berjibaku menanggulangi bencana alam atau pun musibah lainnya.

Sementara itu Camat Beji, Hendar Fradesa, mengaku bangga wilayahnya terpilih menjadi lokasi rumah Relawan Bencana Kota Depok.

Baca juga: 23 Wisatawan Tejebak di Waduk Jatiluhur Hingga Malam Hari, Tim SAR Terjun Evakuasi

“Kami kemarin memberikan masukan agar di Pondok Cina sebagai tempat rumah singgah relawan. Karena wilayah Pondok Cina dekat akses Jalan Margonda Raya, Tol Cijago maupun Rumah Sakit Universitas Indonesia,” tuturnya.

Terakhir, Hendar berharap keberadaan rumah singgah ini bisa memotivasi para relawan di Kota Depok untuk membantu pemerintah dalam penanganan kebencanaan.

“Saat ini rumah singgah dalam proses perapihan. Setelah pembekalan rumah singgah akan siap digunakan para relawan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved