Breaking News:

Dua Anak Perusahaan Sritex Sukses Restrukturisasi, Ini Harapan PKPU Sritex

Direktur Keuangan Sritex Allan Moran Severino mengatakan pihaknya dari awal berkomitmen untuk mensukseskan restrukturisasi dua perusahaan afiliasi.

Istimewa
Gedung PT Sritex. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Keuangan PT Sri Rejeki Isman Tbk (“SRIL”) atau Sritex Allan Moran Severino mengatakan, pihaknya dari awal berkomitmen untuk mensukseskan restrukturisasi dengan cepat di dua perusahaan afiliasi SRIL, PT Senang Kharisma Textil (SKT) dan PT Rayon Utama Makmur (RUM).

Hal itu menanggapi tercapainya homologasi (pengesahan perdamaian oleh hakim atas persetujuan antara debitor dan kreditor).

"Kami yakin dengan dukungan dari seluruh stakeholder misi tersebut dapat tercapai," kata Allan dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11/2021).

Sebelumnya, PT SKT mendapatkan 2 gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dari PT Bank QNB Indonesia pada tanggal 20 April 2021 dan PT Nutek Kawan Mas pada 10 Mei 2021. Sementara itu, PT RUM mendapatkan gugatan PKPU dari PT Indo Bahari Express pada tanggal 21 April 2021.

Allan menjelaskan, komitmen restrukturisasi yang dilakukan dapat dilihat dari prosesnya yang terus dilakukan meski saat pandemi Covid-19 sekalipun.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Sritex Ikut Berkontribusi Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo

Baca juga: Begini Cara Perusahaan Tekstil Sritex Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Bahkan, katanya, dalam waktu 7 bulan terakhir, Sritex Group telah menyelesaikan dua dari tiga restrukturisasi dengan baik.

"Seluruh manajemen mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh stakeholder. Dengan optimisme ini, manajemen yakin dapat mensukseskan
restrukturisasi PT Sri Rejeki Isman Tbk.," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved