Breaking News:

Tiket.com Catat Lonjakan Transaksi Hingga 52% Saat Terjadi Pengetatan Aktivitas

Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya peningkatan transaksi secara keseluruhan pada kuartal ketiga (Q3) 2021.

Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta
Konferensi Pers Online Travel Agency (OTA) Tiket.com menggaet BCA untuk memanjakan para traveler yang ingin segera kembali berwisata usai berlakunya kelonggaran mobilitas yang diberikan oleh pemerintah. Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya peningkatan transaksi secara keseluruhan pada kuartal ketiga (Q3) 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya peningkatan transaksi secara keseluruhan pada kuartal ketiga (Q3) 2021.

Walaupun Indonesia tertimpa gelombang kedua pada periode bulan Juni hingga Agustus, akan tetapi berdasarkan data Q3 2021 transaksi Tiket.com menanjak 52% YoY pada periode bulan Juli, Agustus, dan September.

Hal ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian masih cukup tinggi.

"Kuartal tiga itu, ada dimana berlakunya PPKM yang lumayan (ketat). Level 4, di bulan Agustus, tapi kita ada juga bulan September. Jadi sebenernya kalau ditanya Juli dan Agustus, itu adalah salah satu bulan yang berat. Tapi September itu recovery cukup tinggi," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, Rabu (3/11/2021).

"Jadi kuartal tiga 2021 kalau misal kita compare sama kuartal tiga tahun lalu 2020, transaksi kita tetap menanjak 52%," imbuhnya.

Baca juga: Tips Berburu Promo Liburan Ala Raffi Ahmad: Harus Disesuaikan dengan Kantong

Ia menjelaskan, peningkatan transaksi ini merupakan merupakan kontribusi dari semua lini produk.

Kontribusi tertinggi, datang dari Entertainment yang bertumbuh sebesar 662% YoY dan Hotel sebesar 68% YoY.

Gaery pun menjabarkan, bahwa performa selama 9 bulan sejak Januari hingga September 2021, tiket.com melihat adanya pertumbuhan transaksi dari Akomodasi (hotel dan homes) sebesar 10%.

Selain itu, juga tiket To Do yang berhasil memimpin di angka 54%.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved