Breaking News:

Kecelakaan 2 Bus Transjakarta

Wagub DKI Ariza: Investigasi Polisi Jadi Bahan Evaluasi Jajaran Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji bakal segera mengevaluasi jajaran Transjakarta. Temuan polisi menjadi penting.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji bakal segera mengevaluasi jajaran Transjakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji bakal segera mengevaluasi jajaran Transjakarta.

Evaluasi dilakukan guna mencegah kecelakaan maut bus Transjakarta seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur tidak terulang lagi.

"Kami akan evaluasi dari PT Transjakarta dan memastikan supaya tidak terulang lagi," ucapnya, Rabu (3/11/2021).

Dari hasil investigasi polisi, kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang tewas ini terjadi akibat sang sopir hilang kesadaran karena terserang epilepsi.

Saat hilang kesadaraan itu kemudian tak sengaja sang sopir menginjak pedal gas yang menyebabkan bus yang disopirinya menabrak bus lain di depannya.

Baca juga: Sopir Transjakarta yang Tewas Jadi Tersangka, Sempat Kejang Beberapa Detik Sebelum Kecelakaan Maut

Hasil investigasi polisi ini disebut Ariza bakal dijadikan bahan evaluasi.

"Temuan dari polisi menjadi penting untuk menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi dari Transjakarta," ujarnya di Balai Kota.

Sebelumnya, kecelakaan maut dua bus Transjakarta di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur diduga terjadi karena salah satu sopir bus berinisial J mengidap epilepsi.

Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi.
Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi. (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

J kehilangan kesadaran ketika penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved