Breaking News:

Persija Jakarta

Inkonsisten Macan Kemayoran, Dipuji Pelatih Tapi Dikritik Asisten

Pelatih Persija Angelo Alessio memuji mental tangguh anak asuhnya dan disebut sudah berusaha memberikan performa terbaik dalam setiap laga

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
persija.id
Angelo Alessio didampingi Sudirman sebagai asisten pelatih pada latihan perdananya di POR Sawangan, Depok. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Inkonsisten penampilan Persija Jakarta di seri kedua Liga 2021 mendapat penilaian berbeda dari internal.

Pelatih Persija Angelo Alessio memuji mental tangguh anak asuhnya dan disebut sudah berusaha memberikan performa terbaik dalam setiap laga, namun tidak bagi asisten pelatih Persija, Sudirman

Banyak sisi positif diambil pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, meski mengakhiri pekan ke-10 sekaligus akhir seri pertama Liga 1 2021/2022 dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Persik di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Juru taktik asal Italia itu memuji kinerja anak didiknya yang tak pantang menyerah. Hal itu dibuktikan dengan momen di mana Persija mampu dua kali menyamakan kedudukan.

Baca juga: Rumor Rans Entertainment Punya Saham di Persija Jakarta, Apa Kata Raffi Ahmad?

Gol Nico pada menit ke-36 membuat skor menjadi 1-1 setelah Dionatan Machado (16’) mencetak gol ke gawang Andritany Ardhiyasa. Gol Marko Simic pada menit 48’ membalas gol Youssef Ezzejjari (43’).

“Harus diperjelas bahwa tidak mudah untuk menyamakan kedudukan setelah dua kali ketinggalan. Tim menunjukkan komitmen yang kuat sehingga kami bisa bermain baik dan tetap tenang sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan,” kata Angelo seperti dikutip dari perrsija.id.

Menurutnya, hal itu juga berkaitan dengan mental pemain yang siap bermain dalam waktu pertandingan yang padat.

Dalam waktu 15 hari Persija melakoni empat pertandingan, yaitu vs Arema FC (17/10/2021), Madura United  (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), dan Persik (30/10/2021).

Baca juga: Bambang Pamungkas Akhirnya Bersuara Soal Kondisi Persija: Singgung Evaluasi dan Profesionalitas

Angelo ingin agar pemain selalu dalam kondisi siap untuk mengarungi kompetisi di situasi apa pun.

“Saya selalu berusaha mendorong kepada semua pemain untuk menjadi lebih baik lagi. Itu yang kami kerjakan setiap hari,” tutur Angelo lagi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved