Cerita Kriminal

Terekam CCTV, Maling Bobol 4 Kotak Amal Masjid di Pasar Rebo

Masjid Baitul Yaqiin Islamadina di Jalan Sukarela, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, dibobol maling.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Tampak rekaman CCTV saat pelaku membobol kotak amal Masjid Baitul Yaqiin Islamadina di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Masjid Baitul Yaqiin Islamadina di Jalan Sukarela, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, dibobol maling pada Rabu (3/11/2021) sekira pukul 00.32 WIB.

Marbot Masjid Baitul Yaqiin Islamadina, Irfan, mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku membobol empat kotak amal sekali beraksi.

"Pukul 23.00 WIB itu saya masih bangun. Pas saya tidur dia masuk dan langsung membobol empat kotak amal. Gembok kotaknya dibobol," kata Irfan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021).

Hanya dalam waktu singkat pelaku membobol gembok kotak amal lalu mengambil uang dan memasukkannya ke dalam tas pinggang, dia hanya menyisakan segelintir uang koin.

Pelaku yang dari rekaman CCTV tampak mengenakan peci berpura-pura menjadi jemaah leluasa beraksi karena saat kejadian pintu Masjid tidak dikunci dan tidak ada orang lain.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku jalan kaki. Dari rekaman CCTV wajah pelaku terlihat, tapi saya enggak mengenali. Sebelumnya saya enggak pernah melihat pelaku datang," ujarnya.

Irfan menuturkan kasus pencurian empat kotak amal baru diketahui saat dia bangun dan hendak membersihkan Masjid.

Baca juga: Jenazah Vanessa Angel dan Suami Akan Diberangkatkan Ke Jakarta, Disemayamkan di Srengseng

Warga berharap pelaku lekas diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo agar tidak ada kasus pencurian disertai pemberatan kotak amal di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

"Kalau di sini (Masjid Baitul Yaqiin Islamadina) baru pertama kali kejadian pencurian kotak amal," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved