Breaking News:

Bocah Hanyut di Gorong-gorong Pondok Kopi Belum Ditemukan, Petugas Masih Lakukan Pencarian

Andika Budi Prasetyo (9), yang hanyut di gorong-gorong Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren, Jakarta Timur pada Senin (1/11/2021) masih pencarian.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pencarian Andika Budi Prasetyo (9) di aliran Kanal Banjir Timur (KBT), Kamis (4/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Andika Budi Prasetyo (9), yang hanyut di gorong-gorong Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren, Jakarta Timur pada Senin (1/11/2021) masih dalam pencarian.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pencairan masih dilakukan dengan menyisir kanal banjir timur (KBT).

"Hingga pencarian kemarin korban belum ditemukan. Hari ini pencarian korban kembali kita lanjutkan, mudah-mudahan dapat segera ditemukan," kata Gatot di Jakarta Timur, Sabtu (6/11/2021).

Pencarian Andika yang hanyut di gorong-gorong saat bermain hujan dilakukan dari KBT wilayah Kelurahan Pondok Kopi hingga aliran KBT di Ujung Menteng, Kecamatan Cakung.

Pasalnya aliran KBT tersebut merupakan hilir dari gorong-gorong di permukiman warga dengan lebar sekitar 50 sentimeter dan kedalaman sekitar 40 sentimeter lokasi Andika hanyut.

Baca juga: 15 Orang Hanyut Disapu Dasyatnya Banjir Bandang Batu, Baru 5 Korban Temukan

"Kemarin kita mulai pencarian dari pukul 10.40 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan melibatkan lima personel, tapi korban belum ditemukan. Makannya hari ini pencarian kita lanjutkan," ujarnya.

Gatot menuturkan pihaknya dan anggota Tim SAR gabungan lain masih berupaya menyisir aliran KBT, khususnya di lokasi-lokasi yang memungkinkan tubuh korban tersangkut.

Berdasar keterangan orangtua Andika, korban terakhir terlihat mengenakan baju biru bergambar mobile legend dan celana pendek hitam, tapi saat kejadian korban sudah tidak mengenakan baju.

"Anggota pemadam kebakaran dari Sektor Kecamatan Cakung juga ikut melakukan pencarian korban. Dari hari kejadian itu kita sudah mulai lakukan pencarian korban," tuturnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pencarian Andika Budi Prasetyo (9) di aliran Kanal Banjir Timur (KBT), Kamis (4/11/2021).
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pencarian Andika Budi Prasetyo (9) di aliran Kanal Banjir Timur (KBT), Kamis (4/11/2021). (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Sebagai informasi, kejadian berawal saat Andika bersama sejumlah temannya bermain perosotan di gorong-gorong saluran air permukiman warga Pondok Kopi pada Senin (1/11/2021).

Nahas debit kenaikan debit air dan kontur gorong-gorong yang menurun membuat Andika hanyut, teman-temannya yang ikut bermain tidak bisa menolong karena derasnya air pada saluran.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved