Breaking News:

Pencarian Bocah Hanyut di Gorong-gorong Pondok Kopi Dihentikan, Petugas Duga Korban Tertutup Lumpur

Tim Basarnas Jakarta menyatakan bocah laki-laki bernama Andika Budi Prasetyo (9) yang hanyut di gorong-gorong, Pondok Kopi, Jakarta Timur hilang.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gorong-gorong lokasi Andika Budi Prasetyo (9) hanyut di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (1/11/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tim Basarnas Jakarta menyatakan bocah laki-laki bernama Andika Budi Prasetyo (9) yang hanyut di gorong-gorong Saluran Penghubung (PHB) Robustra, Pondok Kopi, Jakarta Timur hilang.

Keberadaan Andika yang hanyut sejak Senin (1/11/2021) belum ditemukan hingga operasi pencarian terakhir yang jatuh pada Minggu (7/11/2021),,

"Pencarian hari terakhir nihil, semua tempat sudah diperiksa dilakukan pengecekan, pencarian, penyisiran. Kalau dari kami, dinyatakan hilang," tutur Komandan Tim Basarnas Jakarta, Aprianto pada Senin (8/11/2021), pagi.

Aprianto mengungkapkan pihaknya telah melakukan pencarian dari lokasi kejadian perkara hingga menyisiri aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Pondok Kopi.

Ia mengungkapkan pencarian terhadap Andika juga diperluas hingga Pintu Air KBT Ujung Menteng, hingga menuju Teluk Jakarta. Penyisiran dilakukan mulai pukul 07.30 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: Bocah Hanyut di Gorong-gorong Pondok Kopi Belum Ditemukan, Petugas Masih Lakukan Pencarian

"Dari lokasi kejadian perkara sampai muara, jaraknya bisa sampai 25 kilometer," sambungnya.

Aprianto menduga, korban telah terpendam lumpur aliran KBT.

"Jadi korban kemungkinan besar ketutup lumpur dari aliran sungai (KBT)," ujarnya.

Sesuai dengan aturan Pasal 34 ayat 1 Undang-undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, bahwa pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dalam jangka waktu paling lama 7 hari.

Baca juga: 4 Hari Pencarian, Bocah Hanyut di Gorong-gorong Pondok Kopi Belum Ditemukan

Dari situ, maka operasi pencarian Andika Budi Prasetyo yang berlangsung sejak Senin (1/11) hingga Minggu (7/11) dinyatakan ditutup.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved