Breaking News:

Sejarah Baru Dimulai, Klub Bola Kebanggaan Warga Bekasi PCB Persipasi Segera Hadir

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, segera meresmikan klub sepak bola kebanggan warga Bekasi yang sempat mati suri yakni, Persipasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Warta Kota/Muhammad Azzam
Spanduk mempertanyakan prestasi Persikasi terpasang di daerah Kaliabang 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, segera meresmikan klub sepak bola kebanggan warga Bekasi yang sempat mati suri yakni, Persipasi.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, pihaknya telah sepakat mereorganisasi kepengurusan klub sepak bola milik pemerintah daerah.

"Kita banggalah, kan selama ini Persipasi sudah lari kemana-mana nggak jelas, sekarang kita tarik, kita gabung Patriot Chandrabaga dengan Persipasi, jadi PCB Persipasi," kata Rahmat di Stadion Patriot, Senin (8/11/2021).

Sebagai informasi, Persipasi sempat mengalami krisis kepengurusan sejak cukup lama. Klub bersejarah di Kota Bekasi tersebut, lontang-lantung di Liga 3.

Kekisruhan kepengurusan Persipasi tidak lepas dari residu dualisme sepak bola di tanah air medio 2010 hingga 2012 di mana, muncul Liga Super Indonesia (LSI) dan Indonesia Premier League (IPL).

Wali Kota Bekasi kemudian membentuk klub sepak bola baru bernama Patriot Chandrabhaga FC (PCB) pada 2017.

Klub tersebut dibentuk sebagai pemuas dahaga bagi pecinta sepak bola di Kota Bekasi, harapannya PCB dapat menjadi kebanggaan warga atas klub asal kota sendiri.

Baca juga: Persija Jakarta Lewati Seri Kedua Liga 1 dengan Kekecewaan, Presiden Klub Minta Semua Introspeksi

PCB sejak pertama dibentuk bermain di Liga 3 atau kasta terendah sepak bola Indonesia, kehadiran ternyata kurang mendapat perhatian warga.

Sejumlah pecinta sepak bola terutama suporter Persipasi tidak bisa begitu saja berpaling, mereka tetap mengelu-elukan Persipasi sebagai klub asli Kota Bekasi.

"Kita lihat aja karena inikan professional, professional kan tentunya juga dikelola oleh tim-tim professional mudah-mudahan yang tadinya ada dua (klub) PCB dengan Persipasi sekarang gabung menjadi satu sehingga apa yang kita sarana dan prasarana ini tentu bisa dimanfaatkan," jelasnya.

PCB Persipasi rencananya bakal diresmikan pada, Selasa (9/11/2021) besok oleh Wali Kota Bekasi. Klub tersebut bakal berlaga di kompetisi Liga 3 musim ini.

"Masih Liga 3, saba, bertahap," kata Wali Kota Bekasi. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved