Breaking News:

Klub Kebanggaan Warga Bekasi PCB Persipasi Resmi Diperkenalkan, Rahmat Effendi Jabat Ketum

Klub sepak bola legendaris Persipasi akhirnya merger dengan Patriot Candrabhaga FC (PCB) menggunakan nama PCB Persipasi Kota Bekasi.

Istimewa/Humas
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama jajaran kepengurusan klub sepak bola PCB Persipasi di Stadion Patriot, Selasa (9/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Klub sepak bola legendaris Persipasi akhirnya merger dengan Patriot Candrabhaga FC (PCB), keduanya selanjutnya menggunakan nama PCB Persipasi Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditunjuk sebagai Ketua Umum PCB Persipasi, peluncuran klub sarat sejarah bagi warga Kota Bekasi ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (9/11/2021).

"Sekarang sudah gabung jadi satu dan saya menjadi ketua umum," kata Rahmat di Stadion Patriot.

Rahmat menceritakan, merger dua klub sepak bola asal Kota Bekasi merupakan solusi. Tim legendaris Persipasi sudah ada sejak lama tetapi mengalami krisis kepengurusan.

"Kemarin kan kita punya Persipasi, klub yang senior itu dari Suratin hingga Divisi Utama, lalu kemarin Persipasinya kemana-mana kan, nah kita juga punya Patriot Chandrabhaga FC (PCB FC)," ucapnya.

"Dengan perjuangan yang panjang dan negoisasi, itu bisa kita merger dan kita gabung menjadi PCB Persipasi," jelas dia.

Baca juga: Sejarah Baru Dimulai, Klub Bola Kebanggaan Warga Bekasi PCB Persipasi Segera Hadir

Baca juga: Pengurus Jakmania Tak Yakin Persija Sapu Bersih Laga di Seri Ketiga, Asalkan Tak Kalah dari Persib

Persipasi lanjut dia, merupakan satu-satunya klub sepak bola profesional yang dicintai masyarakat Kota Bekasi.

Klub tersebut juga memiliki komunitas suporter yang kompak, setia mendukung perjalanan Persipasi meski mengalami pasang surut kepengurusan.

"Bahwa kembalinya Persipasi ke Kota Bekasi ini, sekarang ini kita bersyukur. Mau namanya PCB Persipasi, mau namanya apa, artinya kita sudah mempunyai klub besar dan di kelola dengan profesional,

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved