Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Gerobak Motor Pembuangan Sampah Jatinegara

Jasad bayi ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Soleh (26) saat menunujukkan gerobak motor lokasi penemuan jasad bayi terbungkus plastik di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jasad bayi ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Soleh (26), satu pekerja bongkar muat di tempat pembuangan sementara mengatakan jasad ditemukan saat sedang membongkar sampah dari satu gerobak motor pada Rabu (10/11/2021).

"Pas lagi bongkar muatan sampah sekira pukul 13.30 WIB itu ada plastik, saya buka sedikit keluar tangan kecil. Awalnya saya kira itu bangkai kucing," kata Soleh di Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).

Dia baru mengetahui isi bungkusan plastik tersebut merupakan jasad bayi berjenis kelamin perempuan saat sudah membuka sepenuhnya ikatan kantong plastik muatan gerobak motor.

Temuan jasad bayi perempuan yang sengaja dibuang oleh orang tuanya itu lalu dilaporkan pengelola tempat pembuangan sampah sementara ke jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara.

"Bayinya itu dalam keadaan telanjang, enggak ada barang-barang lain di dalam plastik. Setelah saya tahu isinya langsung saya pindahkan jasadnya ke kardus biar enggak dirubung lalat," ujarnya.

Soleh menuturkan kasus penemuan jasad bayi di tempat pembuangan sampah sementara wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan ini baru pertama kalinya terjadi.

Tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Basuki Rachmat lokasi jasad bayi ditemukan di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).
Tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Basuki Rachmat lokasi jasad bayi ditemukan di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021). (Bima Putra / Tribun Jakarta)

Baca juga: Nasib Nahas Balita di Surabaya dari Bayi Diurus Nenek, Kini Tewas di Tangan Ibunya Gara-gara BAB

Dia memperkirakan jasad bayi perempuan itu sudah dibuang lebih dari satu hari, pasalnya kondisi jasad ketika ditemukan sudah cukup membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Sebelumnya enggak pernah ada kasus seperti ini. Makannya pas nemu itu saya kaget banget," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved