Lanjutkan Tradisi Kepahlawanan, Ketua Majelis Syuro PKS: Semua Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri meresmikan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional Tahun 2021 yang digelar Fraksi PKS DPR RI.

ISTIMEWA
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr. KH. Jazuli Juwaini bersilaturahim dengan para kyai pimpinan pondok pesantren yang terhimpun dalam Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) se-Kabupaten Serang, Sabtu (2/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri meresmikan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI.

Salim mengapresiasi gelaran Fraksi PKS ini sebagai upaya untuk mengokohkan semangat kebangsaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

"Lomba ini terkesan sederhana tapi mengajak generasi mudah semakin mengenal para pahlawan hingga akhirnya dapat meneladani semangat kepahlawanan mereka dalam ruang dan dimensi perjuangan saat ini," ungkap Salim dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Menteri Sosial RI 2014-2019 ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan tradisi kepahlawanan dengan tampil dan hadir sebagai pahlawan-pahlawan masa kini dihadapkan pada problematika bangsa yang begitu banyak dan harus diselesaikan.

"Panggilan sejarah kita hari ini adalah menghadirkan kepahlawanan masa kini dengan menjadi penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan bangsa. Bangsa ini masih berjuang untuk lepas dari berbagai masalah ketimpangan, ketidakadilan, akses pelayanan, kemandirian, kedaulatan, dan lain-lain," ungkap Salim.

Baca juga: Sujiwo Tejo Apresiasi Cara Baru Fraksi PKS Kenalkan Tokoh Pahlawan Pada Generasi Masa Kini

Baca juga: Muncul Poster Deklarasi Dukungan Anies-Ganjar di Pilpres 2024, PKS Bereaksi: Kami Tidak Terlibat

Pahlawan masa kini tidak akan diam melihat berbagai problematika bangsa, mereka akan aktif mengambil peran, bertindak nyata dengan prestasi, karya dan manfaat serta memberi solusi dengan semangat gotong royong, kerjasama, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

"Untuk itu, Partai Keadilan Sejahtera terus membuka diri untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa guna mendorong kebijakan negara yang berkeadilan dan berkemajuan serta menghanghadirkan solusi fundamental atas berbagai permasalahan dan tantangan kebangsaan," pungkas Salim.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved