Breaking News:

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, Ajang Perkenalkan Indonesia Sebagai Pusat Fesyen Muslim Dunia

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week akan segera digelar di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 18 November 2021 mendatang.

istimewa/dok.JMFW Media Office
Acara Kick Off Embracing Jakarta Muslim Fashion Week. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Embracing Jakarta Muslim Fashion Week akan segera digelar di Aquatic Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 18 November 2021 mendatang.

Acara yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan RI bersama KADIN ini, merupakan ajang yang digelar sebagai langkah awal untuk memperkenalkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

"Kekuatan pasar fesyen muslim Indonesia ini harusnya bisa menciptakan industri yang bagus dan bisa menjadi pangsa ekspor. Tugas kami sebagai Kementerian Perdagangan adalah memancing industri, akademisi, dan para desainer fesyen muslim bisa berkolaborasi bersama untuk menciptakan kekuatan pasar fesyen muslim Indonesia," kata Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi yang dikutip dari keterangan pers yang diterima, Jumat (12/11/2021).

Dijabarkan, menurut data The State of Global Islamic Economic 2020/21 konsumsi industri fesyen muslim di Indonesia mencapai US$16 miliar.

Jumlah tersebut menjadikan konsumsi pasar fesyen muslim Indonesia menempati urutan terbesar kelima di dunia setelah Iran, Turki, Saudi Arabia, dan juga Pakistan.

Baca juga: Brand Fashion Terbesar Asal Timur Tengah Hadir di Depok, Ada Diskon Khusus untuk Para Nakes

Hal ini dinilai memperlihatkan bahwa Indonesia memiliki peran penting sebagai konsumen busana muslim dan punya prospek yang besar dalam mendominasi distribusi produk fesyen muslim secara global.

Acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021 ini, merupakan langkah awal untuk memperkenalkan Jakarta Muslim Fashion Week yang nantinya secara resmi diluncurkan pada tahun 2022 mendatang.

Melalui ajang Jakarta Muslim Fashion Week, fesyen muslim Indonesia diharapkan bisa menjadi semakin kuat di pasar domestik dan peluang bisnis ke pasar global juga semakin terbuka luas.

Pada akhirnya dapat menetapkan posisi Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

“Kita ingin menangkap kekuatan pasar fesyen muslim agar jadi kekuatan pilar ekonomi Indonesia. Jadi dalam 5 tahun ke depan nilai pasar fesyen muslim kita bisa bertambah dua kali lipat hingga mencapai US$30 miliar. Demikian juga dengan nilai ekspor kita bisa bertambah 10 kali lipat dalam 5 tahun ke depan. Itu yang menjadi target dan harapan kita,” kata Lutfi.

Baca juga: Cari Pendapatan Ekstra Saat Pandemi? Jual Barang Fashion Branded di Platform Jual Beli Online Ini

Adapun acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week 2021 ini nantinya digelar dengan berbagai rangkaian acara.

Meliputi acara fashion show yang menampilkan karya dari 36 brand fesyen muslim, serta acara diskusi terkait perkembangan muslim fashion dari Indonesia.

Selain itu, adapula booth dan mini showcase dari beberapa merek kosmetik Indonesia yang bersertifikat halal.

Seluruh acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, dapat dinikmati pencinta fesyen secara langsung di venue dan akan ditayangkan secara online ke seluruh dunia melalui berbagai platform digital.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved