Breaking News:

KONI Beri Penghargaan Lifetime Achievement Award in Sport ke Legenda Bulu Tangkis Tan Joe Hok

KONI Pusat memberikan penghargaan 'KONI Lifetime Achievement Award in Sport’ kepada legenda Bulu Tangkis Indonesia, Tan Joe Hok.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Tan Joe Hok bersama jajaran pengurus KONI Pusat 

TRIBUNJAKARTA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan penghargaan 'KONI Lifetime Achievement Award in Sport’ kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Tan Joe Hok.

Penghargaan diberikan KONI Pusat pada 12 November 2021, dan masih dalam suasana peringatan Hari Pahlawan.

Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang memberikan langsung penghargaan kepada Sang Legenda di Kantor KONI Pusat, Senayan.

Dalam sejarah olahraga prestasi, Tan Joe Hok adalah sosok hebat.

Ia merupakan atlet yang turut meraih Piala Thomas pertama Indonesia pada 1958, orang Indonesia pertama yang meraih gelar All England pada 1959, dan orang Indonesia pertama yang meraih emas Asian Games tahun 1962.

Marciano turut memuji Tan Joe Hok yang sudah berprestasi pada saat negara Indonesia terbilang masih muda.

Baca juga: Sinergi Telkom Indonesia-KONI Majukan Sektor Olahraga Nasional

“Saat itu beliau sudah juara (Tan Joe Hok), hal yang luar biasa. Indonesia baru merdeka  beberapa tahun tetapi olahraga mengangkat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Indonesia terangkat karena prestasi atlet-atletnya,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, dalam keterangan resminya.

“Kami memberikan KONI Lifetime Achievement Award in Sport kepada Bapak Tan Joe Hok sebagai rasa hormat dan bangga kami atas prestasi yang beliau capai."

Tan Joe Hok bersama jajaran pengurus KONI Pusat
Tan Joe Hok bersama jajaran pengurus KONI Pusat (Dok KONI Pusat)

"Sampai hari ini memotivasi atlet-atlet Indonesia untuk juga bisa mencapai prestasi, yang dulu di masa sulit pun, Indonesia sudah berjaya."

“Terima kasih Pak Tan Joe Hok, terimalah rasa bangga kami dan tolong juga kita dimotivasi agar kita tidak pernah lelah untuk Indonesia melalui olahraga,” tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved