Breaking News:

Sinergi Telkom Indonesia-KONI Majukan Sektor Olahraga Nasional

Telkom Indonesia telah berkomunikasi dengan pihak KONI untuk memberikan dukungan yang dapat membantu pengembangan olahraga nasional.

Istimewa/dokumentasi acara
Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara bertemu dengan Ketua Umum KONI Marciano Norman di kantor KONI Pusat di Gelora Bung Karno, Jakarta 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Telkom Indonesia sebagai leader dalam penyedia layanan komunikasi telah berkomunikasi dengan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan dukungan yang dapat membantu pengembangan olahraga nasional.

Dukungan itu dikuatkan dengan kerja sama antara Telkom dengan KONI.

“Telkom Indonesia sebagai BUMN yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sektor olahraga di Indonesia siap untuk bersinergi dengan KONI untuk memajukan sektor ini secara keseluruhan melalui kapabilitas dan sumber daya yang telah kami miliki,” ujar Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara setelah bertemu dengan Ketua Umum KONI Marciano Norman di kantor KONI Pusat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Pernyataan itu disampaikan Edi usai bertemu dengan Ketua Umum KONI Marciano Norman di kantor KONI Pusat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Menurut Edi, pertemuan ini merupakan awal dari kolaborasi yang akan berdampak pada seluruh stakeholders di bidang olahraga, dari para pelaku usaha hingga para atlet.

Saat ini, database atlet di seluruh Indonesia dari 72 cabang olahraga tersebar di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi.

Baca juga: Alat Olahraga Tak Lagi Mahal, Fitness di Rumah Bisa Lebih Maksimal di Masa Pandemi

Tak hanya itu, sektor olahraga memiliki potensi menjadi penggerak ekonomi bangsa sejalan dengan makin banyak lahirnya para pelaku industri olahraga berskala nasional.

Lebih jauh, kata Edi, keyakinan ini didukung dengan pengalaman dan kemampuan Enterprise and Business Service Telkom Indonesia dalam ranah big data analytics dan juga media digital advertising.

Baca juga: Raih Emas di PON Papua, Lika-liku Dastra Coba Tekuni Berbagai Olahraga Hingga Pilih Panahan

"Big data analytics serta media digital advertising merupakan dua hal yang signifikan seiring dengan perkembangan teknologi di era digital, terutama untuk dapat bersaing secara global," paparnya.

Menanggapi positif pertemuan ini, Marciano Norman, memberikan apresiasi atas inisiatif Telkom Indonesia untuk memberi dukungan kepada KONI.

“Dukungan Telkom akan dapat membantu KONI melakukan gebrakan baru yang dampaknya sangat positif untuk sektor olahraga nasional,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved