Mobil Bak Terperosok Imbas Turap Perumahan Warga di Cibubur Longsor

Turap satu Perumahan di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Sabtu (13/11/2021) 16.00 WIB.

ISTIMEWA
Turap longsor di satu perumahan Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Turap satu Perumahan di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Sabtu (13/11/2021) 16.00 WIB.

Camat Ciracas Mamad mengatakan turap dengan panjang sekitar 10 meter yang memisahkan perumahan dengan Kali Caglak itu longsor saat hujan deras mengguyur Jakarta Timur.

"Ada satu mobil yang ikut terperosok saat longsor. Saya sudah minta Kasatpel SDA (Sudin Sumber Daya Air) untuk cek turap yang longsor," kata Mamad di Jakarta Timur, Minggu (14/11/2021).

Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa akibat kejadian, hanya mobil bak berpelat B 9796 VAD yang sedang tidak bermuatan terperosok ke bantaran Kali Caglak dalam posisi miring.

Guna proses evakuasi dan penanganan bagian turap Kali Caglak yang longsor, mobil bak tersebut rencananya diderek unit mobil derek milik Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

Baca juga: Fenomena La Lina, Gubernur Anies: Ada 3 Penyebab Banjir Jakarta yang Harus Diantisipasi

Turap longsor di satu perumahan Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021)
Turap longsor di satu perumahan Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021) (ISTIMEWA)

"Tindak lanjutnya sudah ada dari Dishub untuk menderek kendaraan yang terperosok," ujarnya.

Sementara Kasatpel SDA Ciracas Debby menuturkan dari hasil pemeriksaan jajarannya, turap perumahan longsor akibat terdampak hujan deras yang turun saat kejadian.

Baca juga: Pemotor Keluhkan Banjir di Jalan DI Panjaitan: Setiap Hujan Deras Pasti Banjir

Diduga, kontur tanah pondasi turap Kali Caglak yang dibangun pihak perumahan menjadi labil akibat terdampak hujan deras sehingga longsor.

"Penahan temboknya tidak kuat karena hujan kemarin lumayan deras," tutur Debby.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved