Breaking News:

Catat Tanggalnya! Vaksinasi Covid-19 di Tangcity Mall untuk Warga Umum Kembali Dibuka

Untuk mengiBerdasarkan data vaksinasi di Tangcity Mall sebelumnya, peserta didominasi warga luar Kota Tangerang, mulai dari Kabupaten Tangerang, Kota

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
1.000 vaksin Covid-19 jenis sinovac disiapkan di Tangcity Mall untuk masyarakat umum kerja sama antara pengelola Tangcity Mall, Komando Resor 052/Wijayakrama (Korem 052/WKR) dan KODIM 0506 / Tangerang, Kamis (1/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Mengakomodir tinggi animo masyarakat melakukan vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mal, Dinas Kesehatan Kota Tangerang kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Tangcity Mall untuk warga umum.

Sentra vaksinasi kali ini dibuka hingga 30 November 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan pembukaan ini atas permintaan KKP serta pihak Tangcity Mall.

"Tidak bisa dipungkiri, Tangcity Mall menjadi pusat perbelanjaan yang diburu berbagai masyarakat di Tangerang Raya. Dengan itu, sentra vaksinasi ini cukup mendapat respons yang tinggi dari masyarakat. Jadi, kami tidak ragu untuk kembali membukanya," kata Dini dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Jenis vaksin yang disediakan di sentra vaksinasi Tangcity Mall ialah jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua serta jenis Moderna untuk vaksin dosis kedua.

Baca juga: Tangsel Masih PPKM Level 2 Karena Vaksinasi Lansia, Benyamin: Banyak yang Komorbid

Untuk mengikuti vaksinasi ini, peserta wajib membawa e-KTP asli atau fotokopi, atau bisa menggunakan Kartu Keluarga (KK) serta diimbau untuk membawa alat tulis sendiri.

"Vaksin ini dibuka atau bisa diikuti oleh seluruh masyarakat umum, tidak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang saja," jelas Dini.

"Terbuka untuk umum mulai usia 12 tahun, bisa langsung datang ke Lobby Perintis Tangcity Mall," sambung dia.

Baca juga: Baru 28 Ribu Orang, Vaksinasi Dosis Pertama di Cempaka Putih Belum Mencapai 100 Persen

Berdasarkan data vaksinasi di Tangcity Mall sebelumnya, peserta didominasi warga luar Kota Tangerang, mulai dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan serta sejumlah warga asal Jakarta.

"Tidak apa-apa, fasilitas ini dibuka untuk umum, kalau bisa sebar info ini seluas-luasnya, sehingga kian banyak yang vaksin, kian cepat Indonesia kuat berdampingan dengan Covid-19," harapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved