Breaking News:

Wisatawan Bekasi yang Tenggelam di Pantai Sawarna Diduga Terseret Ombak Saat Foto-foto

Wisatawan Bekasi bernama Ahmad Dzikri (21) yang tenggelam di Pantai Ciatir Sawarna diduga terseret ombak saat foto-foto.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dok. Basarnas Provinsi Banten
Ilustrasi pencarian orang hilang karena tenggelam di laut. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Wisatawan Bekasi bernama Ahmad Dzikri (21) yang tenggelam di Pantai Ciantir Sawarna, Kabupaten Lebak, diduga terseret ombak saat foto-foto.

Hal ini disampaikan orangtua korban, Haki Masturi, Senin (15/11/2021).

Masturi mengatakan, putranya melakukan perjalanan ke Pantai Sawarna bersama tiga orang temannya untuk sekedar berlibur pada Sabtu (13/11/2021) lalu.

"Jadi dia sama temannya ingin ke pantai, hiburan," kata Masturi di kediamannya, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Dzikri ke Pantai Sawarna menggunakan kendaraan roda empat, mereka tiba sejak dini hari dan langsung menyewa kamar untuk penginapan.

Usai menunaikan salat subuh, Dzikri dan kawan-kawan hendak melihat matahari terbit di Pantai Sawarna dan mengabadikan dengan foto.

"Dari situ dia ke kamar menyimpan tasnya langsung ke pantai, foto-foto, jadi, ombak itu dia menghadap sini temannya ke sana, begitu ombak datang dia ombak yang dibawa ke arah tengah begitu," jelas dia.

Baca juga: Orangtua Wisatawan Bekasi yang Tenggelam di Pantai Ciatir Sawarna Berharap Ada Keajaiban

Kabar tenggelamnya Dzikri langsung tersiar ke warga dan kepolisian setempat, keluarga di Bekasi kemudian mendapat informasi lalu bergegas menuju lokasi.

Tim SAR Gabungan kemudian dibentuk untuk melakukan pencarian, hingga hari ketujuh pada Minggu (14/11/2021) kemarin, tanda-tanda keberadaan Dzikri belum diketahui.

"Sampai dengan hari ketujuh tidak membuahkan hasil, akhirnya kita pamit, saya ucapkan terima kasih pada seluruhnya, ya saya pulang ke sini (Bekasi)," kata Masturi. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved