Breaking News:

GoFood Gelar Festival Kuliner Virtual, Gandeng 30.000 UMKM di 9 Kota

Layanan pesan antar makanan GoFood, menghadirkan festival kuliner virtual terbesar bertajuk GoFoodieland Festival Rasa UMKM

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Layanan pesan-antar makanan GoFood, menghadirkan festival kuliner virtual terbesar bertajuk GoFoodieland Festival Rasa UMKM menjelang akhir tahun 2021 ini. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Layanan pesan antar makanan GoFood, menghadirkan festival kuliner virtual terbesar bertajuk
GoFoodieland Festival Rasa UMKM pada bulan November ini.

Menggandeng 30.000 mitra UMKM, acara ini hadir di sembilan kota yakni Jabodetabek, Bandung,
Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, dan juga Palembang.

Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rahman, menjelaskan, acara ini merupakan bagian dari gerakan dukungan terhadap mitra UMKM agar bisa tetap tumbuh di tengah pandemi.

"Yang kita lihat setelah pandemi berlangsung, kehidupan customer ini kan berubah ya, mereka semakin mengandalkan layanan pesan antar makanan online," kata Ichmeralda, Selasa (16/11/2021).

Ia menjabarkan, berdasarkan laporan dari e-conomy SEA 2021 yang dikeluarkan oleh Google, Temasek, dan Bain Company, tercatat adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa pengguna yang menjadi konsumen menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda.

Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41% menyatakan penggunaan layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Baca juga: Jelajah Kuliner Nusantara, Kisah Mie Bakso Sarirasa Tasikmalaya Bertahan Lebih Dari Setengah Abad

"Dari sini kita lihat 'Oh ternyata kebutuhan masyarakat tentang online food delivery itu semakin meningkat', oleh karena itu kita bikin GoFoodieland," imbuhnya.

Festival kuliner virtual ini digelar mulai tanggl 9 hingga 28 November mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved