Breaking News:

Jambret Ponsel di Bekasi Diserahkan ke Polisi oleh Orangtuanya Gara-gara Viral di Medsos

Jambret ponsel diserahkan ke Polsek Jatiasih, Polres Metro Bekasi Kota oleh orangtuanya setelah video aksi kejahatannya viral di media sosial.

Istimewa
Jambret di Perumahan Wahana Pondok Gede, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (9/11/2021) siang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Jambret ponsel diserahkan ke Polsek Jatiasih, Polres Metro Bekasi Kota oleh orangtuanya setelah video aksi kejahatannya viral di media sosial.

Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap mengatakan, jambret ponsel yang diserahkan ke pihaknya berinisial DDJ (25).

"Diserahkan oleh ayah dan ibu kandungnya pada Selasa 16 November 2021 kemarin, di Polsek Jatiasih," kata Abriansyah, Rabu (17/11/2021).

Pelaku DDJ bertindak sebagai joki, dari tangan tersangka polisi turut menyita barang buktu satu unit sepeda motor serta satu unit ponsel.

"Saat ini kasus sudah dilimpahkan ke Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya," ucapnya.

Baca juga: Lagi, Tawuran Antar Kelompok Pelajar Pecah di Depok: Seorang Pelaku Tertangkap Warga

Sebelumnya diberitakan aksi jambret ponsel (HP) di kawasan perumahan daerah Bekasi terekam CCTV, modusnya mengincar korban ketika berkendara sambil memegang gawai.

Video rekaman CCTV diunggah di media sosial oleh sejumlah akun instagram hingga viral, salah satunya @info_pondokgede.

Baca juga: Jambret HP di Area Perumahan Bekasi Terekam CCTV: Berputar Lalu Sikat

Dalam rekaman video, terlihat pelaku menggunakan sepeda motor matic warna merah berboncengan melintas di jalanan perumahan.

Kedua pelaku kemudian sempat terlihat berputar-putar di sebuah tikungan jalan ketika melihat dua orang warga berjenis kelamin perempuan hendak melintas.

Usai berputar-putar, pelaku lalu mendekat ke kendaraan korban dan langsung merampas ponsel milik pengguna kendaraan yang dibonceng.

Tidak selesai sampai disitu, korban yang kaget langsung berusaha mengejar pelaku. Keduanya berpencar untuk menyergap tetapi jambret tersebut berhasil lolos.

Bahkan hingga di dekat akses keluar, pelaku sempat menerobos adangan petugas keamanan untuk melarikan diri dari kejaran.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved