Anies: Soft Launching JIS Hadirkan Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid dalam IYC 2021 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, program IYC 2021 ini merupakan bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau stadionbJakarta International Stadium (JIS) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta mengundang Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid main di ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Turnamen ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI dengan Pemprov Bali dan Pancoran Soccer Field (PSF).

Ketiga klub raksasa asal Spanyol ini nantinya akan bertanding dengan tim All Star Indonesia U20.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, program IYC 2021 ini merupakan bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

"JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan generasi urban, dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid Jadi Pintu Masuk Wisman ke Jakarta, Anies: Welcome Back

Turnamen ini akan dihelat di Bali dan Jakarta mukai Desember hingga 11 Desember 2021 mendatang.

Pertandingan fase grup IYC 2021 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 4 sampai 8 Desember 2021.

Kemudian, babak perebutan tempat ketiga dan final akan dilaksanakan di JIS pada 11 Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Stadion Mini Desa Setiamekar Berstandar FIFA, Kades Berharap Muncul Bibit Pemain Bintang

Turnamen IYC 2021 ini pun diharapkan bisa menjadi tonggak baru bagi sepak bola Indonesia di mata dunia, serta menjadi awal bersejarah bagi lahirnya ikon baru kebanggaan Jakarta International Stadium (JIS).

Anies juga mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk selama pandemi Covid-19.

Apalagi, geliat industri pariwisata di Jakarta dan Bali mulai bergulir setelah kasus Covid-19 di dua provinsi itu berhasik ditekan.

"Kami meminta dan berharap agar seluruh pemain dan official dari klub raksasa dunia yang hadir dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Lapangan Latih JIS Sudah Dibuka untuk Umum, Harganya Sewa Mulai dari Rp 2 Juta-Rp 4 Juta

Program soft launching JIS berupabIYC 2021 ini juga merupakan bentuk pembinaan dan pendidikan atlet muda sepak bola tanah air.

"IYC 2021 sejalan dengan sport tourism yang sangat kami butuhkan sebagai salah satu cara mendukung dan membangkitkan pariwisata," kata Gubernur Bali I Wayan Koster dalam acara yang sama.

"Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khususnya di Bali dan Jakarta,” tambahnya menjelaskan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved