Breaking News:

Dugaan Pungli Oleh RW Bikin Siswa Paud Sekolah di Halaman, Camat Karang Tengah: Ini Hanya Kunci Saja

Oknum RW di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada Paud Anyelir.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Belasan siswa Paud di Posyandu Anyelir, di Perumahan Griya Kencana I, RW 04 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang belajar di halaman sekolah saat melaksanakan PTM karena gedungnya disegel oknum RW, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Oknum RW di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada Paud Anyelir.

Sebelumnya diberitakan, Paud Anyelir yang beroperasi di Posyandu Anyelir, Perumahan Griya Kencana I, RW 04 Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang disegel oknum RW.

Penyegelan diduga karena oknum tersebut meminta uang senilai Rp 750 ribu untuk membuka Paud.

Sehingga belasan anak-anak yang hendak melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terpaksa sekolah di halaman posyandu.

Adanya dugaan pungli oleh oknum RW, Camat Karang Tengah, Malkan Al-Masqo mengaku masih belum mengetahui informasi tersebut secara jelas.

Belasan siswa Paud di Posyandu Anyelir, di Perumahan Griya Kencana I, RW 04 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang belajar di halaman sekolah saat melaksanakan PTM karena gedungnya disegel oknum RW, Kamis (18/11/2021).
Belasan siswa Paud di Posyandu Anyelir, di Perumahan Griya Kencana I, RW 04 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang belajar di halaman sekolah saat melaksanakan PTM karena gedungnya disegel oknum RW, Kamis (18/11/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Saya juga belum jelas, nanti kita coba cek kembali apakah benar ada pungutan. Akan kita cek lagi, segera lah kita selesaikan urusan ini," kata Malkan di Paud Anyelir, Kamis (18/11/2021).

Namun, ia menampik kalau ada penyegelan di Paud tersebut.

Baca juga: Paud di Tangerang Gagal PTM karena Gedung Disegel, Diduga Tak Beri Upeti ke Oknum RW:Murid Terlantar

Sebab, yang terjadi hanya pintu sekolah itu dalam keadaan terkunci dan adanya masalah komunikasi antara pihak Paud dan RW.

Malkan pun menyakinkan kalau PTM untuk Paud Anyelir akan tetap berlangsung dan besok gedung sudah bisa digunakan sebagaimana fungsinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved