Breaking News:

Satu dari Tiga Bocah Terlantar yang Ditemukan di Mal Kota Depok Berhasil Kembali ke Pelukan Keluarga

Dinas Sosial Kota Depok berhasil mempertemukan satu dari tiga bocah PPKS yang terlantar beberapa waktu lalu, dengan pihak keluarganya.

Pemerintah Kota Depok
Pertemuan F dengan pihak keluarganya di di Kantor Dinas Sosial Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASDinas Sosial Kota Depok berhasil mempertemukan satu dari tiga bocah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang terlantar beberapa waktu lalu, dengan pihak keluarganya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Nita Ita Hernita, mengatakan, sebelum diserahkan ke pihak keluarga, bocah berinisial F ini lebih dulu ditempatkan di Rumah Perlindungan Sosial (RPS).

“Benar salah satu anak di antaranya yang berinisial F pada Selasa (16/11/2021) telah dijemput pihak keluarga. Tersisa A dan D di RPS. Kami bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) terus melakukan pendampingan,” ujar Nita dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Kamis (18/11/21).

Dalam proses penelusuran keluarga ketiga bocah ini, Nita mengatakan pihaknya juga dibantu sebuah organisasi asal Maluku.

“Organisasi ini memverifikasi akan kebenaran kejadian tersebut. Apabila betul-betul keduanya merupakan anak asal Maluku dan terlantar, maka akan dibantu. Akhirnya pencarian kami berhasil menemukan keluarga dari A juga,” jelasnya.

Baca juga: Kisah Dokter di Depok Persilakan Pasien Bayar Seikhlasnya, Pernah Dibayar Sayur dan Buah

Baca juga: Tawuran Antar Pelajar Pecah di Depok, Pelaku Tak Berkutik saat Ditangkap Warga Sambil Bawa Sajam

Nita menuturkan, pertemuan A dengan pihak keluarganya di Kantor Dinas Sosial Kota Depok berlangsung haru, isak tangis dari pihak keluarga pun tak terbendung.

“Selain itu keluarga harus diasesmen kembali oleh pekerja sosial untuk memastikan status hubungan serta berbagai informasi penting lainnya sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Terakhir, Nita berujar bahwa ketiga bocah ini sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial, ketika ditemukan terlantar pada sebuah Mal di Kota Depok.

“Mereka bukan kakak beradik, dan tidak berasal dari Ambon,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved