Breaking News:

Transjakarta Aktifkan Kembali Rute Taman Rasuna-Kasablanca, Cek Titik Pemberhentiannya

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan kembali rute Epicentum – Kota Kasablanka (6Q). Simak titik pemberhentiannya.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Transjakarta tetap beroperasi melayani penumpang selama masa PPKM Darurat. Syaratnya calon penumpang menunjukkan STRP. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan kembali rute Epicentum – Kota Kasablanka (6Q). 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan kembali rute Epicentum – Kota Kasablanka (6Q).

Hal itu guna meningkatkan pelayanan transportasi umum massal yang semakin terintegrasi.

Namun, layanan dilakukan modifikasi rute menjadi Dukuh Atas – Kasablanka via Epicentrum Raya (6Q).

Selain merupakan salah satu penyesuaian yang dilakukan oleh perusahaan, seiring dengan ditetapkannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 1 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Reaktivasi ini sekaligus sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan jangkauan yang semakin luas lagi.

Baca juga: Eks Bos PT Perikanan Nusantara Mochammad Yana Aditya Resmi Jabat Dirut Transjakarta

“Rute ini sebelumnya sempat kami hentikan sementara guna menekan penyebaran virus Covid-19 di sektor trnsportasi publik, khususnya Transjakarta. Namun, mulai hari ini, rute tersebut beroperasi dan melayani masyarakat dengan modifikasi rute untuk bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris , Kamis (18/11/2021).

Untuk rute ini, kata Betris, Transjakarta menyiapkan sebanyak 5 (lima) unit armada medium yang akan melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Untuk menikmati layanan ini, pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat Tap on Bus yang tersedia dengan tarif Rp. 3500 sekali jalan.

Baca juga: Usai Kasus Kecelakaan Maut, Transjakarta Manut Jalani Rekomendasi Polda Metro Jaya

“Dengan dilakukannya modifikasi ini, total layanan Dukuh Atas – Kasablanka via Epicentrum Raya (6Q) akan melayani sebanyak 29 titik pemberhentian pulang pergi,” katanya.

Selain itu menurut Betris, dengan modifikasi rute ini juga akan menjadikan Transjakarta semakin terintegarasi dengan angkutan umum massal lainnya. Misalnya penumpang MRT dan KRL yang turun di Dukuh atas bisa menikmati layanan transjakarta ke Kasablanka atau ke Epicentrum Raya.

“Seperti kita ketahui bahwa Dukuh Atas merupakan salah satu titik bertemunya berbagai moda transportasi umum massal, dengan adanya Transjakarta rute Dukuh Atas-Kasablanca via Epicentrum Raya maka semangat intergrasi antar moda akan terlaksana dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pengguna transportasi umum massal di Jakarta,” paparnya.

Bus Transjakarta di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021)
Bus Transjakarta di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021) (Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta)

Berikut titik pemberhentian layanan Dukuh Atas – Kasablanka via Epicentrum Raya pulang – Pergi:
1. Kota Kasablanka
2. Palbatu
3. SDN Menteng Dalem
4. SMU 79
5. Bapedalda1
6. Bapedalda 2
7. EpiwalkEpicentrum
8. SebrangTheWave
9. Sebrang Kuningan Place
10. SebrangMultivisionTower
11. Puri Imperium
12. SimpangKawiRaya
13. Sebrang puskesmas setiabudi
14. Halimun 1
15. PD Pal Jaya
16. Halte Dukuh Atas
17. BusStopTosari/UOB 18. TamanKudus
19. Puskesmas Setiabudi
20. Simpang Kawi Raya 2 21. Kuningan Madya Dalam
22. MultivisionTower
23. Kuninganutama
24. The Wave
25. TMN Rasuna Tower 17
26. TMN Rasuna Tower 10 27. Puri Kasablanka
28. SDN Menteng Dalam 1
29. Kota Kasablanka

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah.

Berita Populer
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved