Anies Pamer Pencapain saat Buka Acara Jakarta Film Week: Alhamdulillah Satu Lagi Janji Tertunaikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer pencapaiannya kala menghadiri Festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 pada Kamis (18/11/2021) malam.

Istimewa/Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Jakarta Film Week (JFW) 2021 di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer pencapaiannya kala menghadiri Festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 pada Kamis (18/11/2021) malam.

Melalui laman Instagram pribadinya (@aniesbaswedan), orang nomor satu di DKI ini memamerkan pencapaiannya selama memimpin Jakarta.

Ia menyebut satu diantara janjinya tertunaikan lantaran menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah festival film berskala Internasional.

"Semalam membuka Festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 dengan menonton film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto," ucapnya dalam caption dikutip TribunJakarta.com, Jumat (19/11/2021).

"Alhamdulillah, satu lagi janji tertunaikan, Jakarta kembali menjadi tuan rumah sebuah festival film berskala internasional dari 18 hingga 21 November 2021," sambungnya.

Baca juga: Buka JFW 2021, Gubernur Anies Harap Gairah Industri Film Tanah Air Segera Bangkit

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini optimis kehadiran Jakarta Film Week tak hanya mendorong kebangkitan industri film Tanah Air pascapandemi, namun turut mendorong kebangkitan semangat bangsa.

Sebab, kata Anies, rasa percaya diri bangsa dapat dibangkitkan melalui film.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri JFW 2021 dan menyaksikan film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri JFW 2021 dan menyaksikan film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto. (Pemprov DKI Jakarta)

"Semoga festival ini akan membuka kesempatan bagi semua pihak, mendukung ekonomi kreatif juga.

Hal ini karena terselenggaranya kegiatan merupakan sebuah bukti, bahwa kreativitas dan karya nyata tetap bisa lahir di tengah kondisi sulit," jelasnya.

"JFW 2021 juga membuka kesempatan dan peluang baru, untuk berkarya dan bisa menjadi bagian penguatan ekonomi pasca pandemi, sebagai bentuk kolaborasi yang terjadi dalam subsektor film (Studio, Sumber Daya Manusia, dan lain-lain)," lanjutnya.

Sebagai informasi, ada lebih dari 70 film Internasional dari 30 negara yang ikut meramaikan Jakarta Film Week 2021.

Selain itu, dihadirkan juga program diskusi seperti Masterclass Talks Community yang bisa diakses secara online streaming dalam JFW 2021.

Adapun jadwal film bisa dicek melalu laman jakartafilmweek.com dan ikuti @jakartafilmweek.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri JFW 2021 dan menyaksikan film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri JFW 2021 dan menyaksikan film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soeharjanto. (Pemprov DKI Jakarta)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved