Breaking News:

Cegah Kriminalitas, Kalibata City Minta Pemilik Hunian Tolak Sewa Apartemen Harian

Badan Pengelola Kalibata City meminta pemilik hunian menolak penyewaan apartemen secara harian.

Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Apartemen Kalibata City. Badan Pengelola Kalibata City meminta pemilik hunian menolak penyewaan apartemen secara harian. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Badan Pengelola Kalibata City semakin memperketat keamanan di lingkungan apartemen.

Salah satunya tidak diperbolehkan adanya pihak yang menyewakan unitnya secara harian.

Hal itu sudah disosialisasikan mereka kepada para pemilik unit dengan melibatkan unsur pemerintah, kepolisian sampai Badan Narkotika Nasional (BNN).

General Manager Apartemen Kalibata City Martiza Melati menegaskan tata tertib hunian ini harus diikuti para agen properti.

"Kami tidak akan segan memberikan sanksi tegas mem-blacklist agen yang melanggar peraturan," kata Martiza, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Beda Nasib Gubernur DKI dan KSP Temui Massa Aksi: Anies Diteriaki Presiden, Moeldoko Malah Kena Usir

Dia menjelaskan salah satu alasannya untuk mengantisipasi adanya oknum yang berbuat tindak pidana di area apartemen Kalibata City.

"Kami juga memperketat keamanan dan pendataan bagi orang yang baru datang ke sini," katanya.

Dalam agenda sosialisasi tersebut, perwakilan agen properti menandatangani pakta integritas untuk patuh terhadap tata tertib yang telah ditetapkan.

Lokasi jatuhnya remaja 18 tahun yang lompat dari lantai 5 Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021).
Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

"Adapun pengelola secara simbolis memberikan ID Card kepada perwakilan agen, yang nantinya digunakan sebagai identitas bahwa agen properti tersebut sudah terverifikasi di lingkungan apartemen," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kecamatan Pancoran, Mumu Mujtahid menyebut bahwa dari 18 tower dan 13 ribu unit yang ada di Apartemen Kalibata City, tingkat huniannya sudah mencapai sekitar 60%,.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved