Breaking News:

Jelang Liga 3 Jabar, Pelatih PCB Persipasi akan Gembleng Fisik dan Kedisiplinan Pemain

Maman mengungkapkan, mental para pemainnya kerap labil selama menjalani serangkaian laga uji coba.

Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta
Tim dan pelatih PCB Persipasi usai melakoni laga uji coba melawan Persikab Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (19/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tim PCB Persipasi Kota Bekasi mulai melakukan serangkaian persiapan jelang Liga 3 Jawa Barat (Jabar) yang dijadwalkan berlangsung Desember 2021 mendatang.

Pelatih Kepala Maman Suryaman mengatakan, pihaknya berencana memulai pemusatan latihan atau training center (TC) pada 22 November 2021 mendatang.

"Mungkin dalam dua minggu depan akan melakukan TC. Karena kalau TC, saya bisa kontrol makannya, istrahatnya, gizinya, hingga vitaminnya," kata Maman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (19/11/2021).

Untuk menghadapi Liga 3 Jabar, program pemusatan latihan akan difokuskan pada penguatan fisik dan kedisplinan para pemain.

Baca juga: Kalah Uji Coba Lawan Persikab Bandung, Pelatih PCB Persipasi Nilai Mentalitas Pemainnya Belum Kuat

Maman mengungkapkan, mental para pemainnya kerap labil selama menjalani serangkaian laga uji coba.

"Sekarang lagi labil begini, karena apa? Saya tidak tahu (pemain) di rumah, begadang atau tidur, saya enggak bisa kontrol. Lebih baik TC, jadi tahu istirahatnya tidurnya, vitaminnya," terang dia.

Maman selaku pelatih kepala juga sudah meminta manajemen PCB Persipasi untuk menyiapkan jadwal latihan minimal seminggu tiga kali.

Baca juga: Marc Klok Yakinkan Tak Ragu-ragu Bakal Tundukkan Persija Jakarta

Hal ini, kata Maman, bertujuan untuk menghasilkan fisik pemain tetap prima saat menghadapi setiap pertandingan serta meningkatkan teknik permainan.

"Karena permainan itu bukan hanya fisik tapi tekniknya juga, ini jadi buat saya dalam dua minggu ke depan harus lebih mempersiapkan itu semua," jelasnya.

Baca juga: 4 Pemain Timnas Ini Selangkah Lagi Gabung Persija, Bepe Ungkap Faktor Hengkanya Klok: Ngeri Sedap

Sementara itu, Manajer Tim PCB Persipasi Aan Suhanda mengatakan, pemusatan latihan rencananya bakal dilakukan di Islamic Centre Bekasi.

"Kita sudah masuk TC aja, kita akan lebih banyak ke masalah fisik ya dan kedisiplinan," terangnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved