Breaking News:

Kalah Uji Coba Lawan Persikab Bandung, Pelatih PCB Persipasi Nilai Mentalitas Pemainnya Belum Kuat

Pelatih tim sepak bola PCB Persipasi, Maman Suryaman menilai, mentalitas pemainnya sejauh ini masih belum kuat untuk mengarungi Liga 3.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta
Tim dan pelatih PCB Persipasi usai melakoni laga uji coba melawan Persikab Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (19/11/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelatih tim sepak bola PCB Persipasi, Maman Suryaman menilai, mentalitas pemainnya sejauh ini masih belum kuat jelang mengarungi Liga 3 Desember 2021 mendatang.

Hal ini terbukti dari laga uji coba melawan Persikab Kabupaten Bandung yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (19/11/2021), tim berjuluk Laskar Patriot tumbang dengan skor telak 1-3.

Maman mengatakan, hasil laga uji coba merupakan bukti kualitas mental pemainnya belum kuat ketika menghadapi tim yang dinilai lebih unggul dari segi materi pemain.

"Mentalitinya ya, jadi begitu ketemu dengan tim yang agak kuat, banyak pemain yang nervous (grogi) dan kaya kalah sebelum pertandingan," kata Maman di Stadion Patriot.

Dari kualitas permainan, timnya bisa dikatakan mengalami penurunan hingga 50 persen. Apalagi ketika memasuki babak kedua.

"Tapi babak pertama kita bisa mengimbangi permainan, di babak ke dua ketika ada pergantian semuanya baru keliatan jomplang," terangnya.

Hasil kekalahan melawan Persikab Bandung menurut dia, merupakan cambuk bagi pelatih dan pemain untuk sama-sama meningkatkan kesiapan jelang bergulirnya liga.

"Ini jelang kompetisi di awal-awal Desember (liga 3), jadi cambuk buat saya ya, kekalahan menjadi introspeksi diri bagi para pemain juga kaarena di atas mereka masih ada tim-tim yang masih bagus dari PCB persipasi," tegasnya.

Berita Populer
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved