Breaking News:

Sisihkan Uang Tiap Apel, Polsek Tanjung Duren Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Pandemi Covid-19

Demi membantu anak-anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19, jajaran Polsek Tanjung Duren menyisihkan uang tiap apel.

TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina memberikan santunan kepada anak yatim piatu akibat Covid-19 di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Demi membantu anak-anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19, jajaran Polsek Tanjung Duren menyisihkan uang tiap apel.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan program sosial untuk anak yatim piatu akibat Covid-19 itu bernama celengan Covid-19.

"Bantuan ini berasal dari pemberian dari anggota. Jadi tiap apel pagi, mereka menyisihkan rezeki ke celengan itu. Setiap akhir bulan, kita bongkar," ungkapnya saat ditemui di Jakarta Aquarium Safari di Jakarta Barat pada Sabtu (20/11/2021).

Uang yang sudah dikumpulkan itu digunakan untuk membelikan kebutuhan anak-anak yatim piatu akibat Covid-19. 

Kegiatan sosial ini, lanjut, sudah berjalan selama tiga bulan.

Baca juga: Kapolsek Tanjung Duren Ajak Main Anak Yatim Piatu yang Terdampak Covid-19 ke Jakarta Aquarium Safari

Rosana melanjutkan di bulan November ini, pihaknya mengajak sebanyak 13 yatim piatu akibat Covid-19 jalan-jalan ke Jakarta Safari Aquarium di Jakarta Barat.

Kegiatan ini diawali dengan pengajian, pemberian santunan dan makan bersama.

Menurutnya, anak-anak yang diajak ke sana merasa senang lantaran ini pengalaman mereka pertama kali.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina berfoto dengan anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 di Jakarta Aquarium Safari pada Sabtu (20/11/2021).
Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina berfoto dengan anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 di Jakarta Aquarium Safari pada Sabtu (20/11/2021). (TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas)

"Mereka senang banget, karena memang ini pertama kalinya ke sini. Ini juga perintah Pak Kapolda supaya anak-anak yang terdampak Covid-19 ini bisa ceria lagi," tambahnya.

Rosana berharap kegiatan santunan ini bisa terus berkelanjutan bagi anak-anak yang kehilangan orangtuanya akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya akan membina ketiga belas yatim piatu itu.

Sebab, kondisi anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19 berbeda dengan anak yatim piatu di panti asuhan.

"Ini kan bukan anak yatim biasa. Kalau anak-anak di panti asuhan kan sudah ada program ya ada bantuan rutin. Kami berharap mereka ini diperhatikan oleh kepolisian dan pemerintah. Jadi mereka tidak merasa sendiri," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved