Breaking News:

Wagub DKI Jakarta Hadiri Syukuran Anggota PPSU Cipinang Muara yang Raih Predikat Cumlaude S-1

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri syukuran wisuda S-1 anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri syukuran wisuda S-1 Muhammad Rizki Hidayat yang meraih predikat cumlaude di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri syukuran wisuda S-1 anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (20/11/2021).

Anggota PPSU Cipinang Muara tersebut yakni Muhammad Rizki Hidayat (25) yang meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,52 pada jurusan Teknik Informatika di Universitas Nusa Mandiri.

Riza mengatakan prestasi yang diraih Rizki menunujukkan bahwa kerja keras penting dalam meraih kesuksesan, dan berharap dapat dicontoh anggota PPSU lain di DKI Jakarta untuk berprestasi.

"Ini sebagai contoh kepada PPSU lainnya, bahwa selain bekerja, dia bisa menabung dengan uang yang sedikit. Kemudian bisa kuliah dan lulus dengan hasil yang membanggakan," kata Riza di Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa meski seseorang memiliki keterbatasan tapi bila mau berusaha maka akan meraih impian, sebagaimana Rizki yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca juga: Hari Pahlawan, 3 Anggota PPSU yang Selamatkan Bocah Hanyut di KBT Dapat Penghargaan

Riza menuturkan keterbatasan ekonomi keluarga membuat Rizki mengenyam pendidikan SD dan SMP di panti asuhan, namun semangatnya membuat dia dapat melanjutkan SMA hingga kuliah.

"Berkat doa ibu dan kerja kerasnya Rizki bisa sekolah di SMAN 45 Jakarta. Saat itu ada program sekolah gratis. Lulus Alhamdulillah Rizki diterima diterima sebagai PPSU," ujarnya.

Sementara Rizki yang hadir di aula kantor Kelurahan Cipinang Muara bersama sang ibu, Sumariah (60) dan disaksikan oleh teman-temannya sesama anggota PPSU mengaku senang.

Di sela kerja kerasnya selama enam tahun menjadi anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara dia tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikannya, tapi meraih predikat cumlaude.

"Dalam meraih predikat cum laude tidak dilewati dengan masa-masa yang mudah. Yang pertama pagi saya harus kerja sampai jam tiga sore. Sorenya saya kuliah sampai setengah 10 malam," tutur Rizki.

Tugas akhir yang dipersyratkan pihak kampus berhasil dia kerjakan dengan membuat aplikasi E-Gigi, aplikasi ini berguna untuk mendiagnosa awal penyakit gigi diderita seseorang.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri syukuran wisuda S-1 Muhammad Rizki Hidayat yang meraih predikat cumlaude di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri syukuran wisuda S-1 Muhammad Rizki Hidayat yang meraih predikat cumlaude di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021 (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Melalui aplikasi yang dibuat dengan melibatkan tiga pakar dokter gigi kini sudah bisa diunduh warga secara gratis melalui gawai Android smartphone masing-masing di Playstore.

"Malam saya harus belajar, seringkali saya belajar sampai setengah tiga malam. Bahkan sampai subuh pak Wagub. Alhamdulillah empat tahun saya selesai tanpa hambatan. Saya sangat bangga dan terharu sekali," lanjut Rizki.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved