Breaking News:

Anggota PPSU ini Jadi Inspirasi Wagub Ariza, Lulus S1 Cumlaude di Tengah Kesulitasn Ekonomi

Ia menuturkan, kedatangannya pada Sabtu (20/11/2021) kemarin merupakan murni panggilan dari hati.

Instagram @arizapatria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Muhammad Rizki Hidayat di aula Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kedatangannya pada syukuran wisuda kelulusan S1 anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur merupakan panggilan hati.

Hal ini diungkapnya melalui laman resmi Instagramnya @arizapatria.

"Saya harus menemuinya, kata hati saya ketika mendengar Rizki telah lulus dari Jurusan Teknik Informatika, Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin, dengan predikat cumlaude, IPK-nya 3.52," tulisnya dalam caption yang dikutip TribunJakarta.com, Minggu (21/11/2021).

Hatinya terenyuh seusai mendengar perjalanan hidup hingga prestasi pendidikan yang diraih anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara, yakni Muhammad Rizki Hidayat (25).

Di mana Rizki diketahui meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,52 pada jurusan Teknik Informatika di Universitas Nusa Mandiri.

"Kisah nyata ini layak disampaikan pada anak-anak kita. Sejak SD sampai SMP, Rizki tinggal di Panti Asuhan, karena Bapaknya sudah meninggal, sementara Ibunya belum mampu menyekolahkan. Namun demikian Rizki sangat mencintai Ibunya, dan selalu minta didoakan," ungkap Ariza

"Berkat doa Ibu dan keteguhannya belajar, Rizki bisa sekolah di SMAN 45 Jakarta Utara, saat itu ada program sekolah gratis. Lulus SMA, Rizki langsung bekerja menjadi PPSU, menabung untuk kuliah dan menjadi tulang punggung keluarga," tambahnya.

Baca juga: Khusyuk Menonton Persija Kalahkan Persib lewat Ponsel, Gubernur Anies Kalem Seruput Teh

Politisi senior Gerindra ini memberikan apresiasinya kepada Rizki.

Terlebih, kata Ariza, Rizki turut membuat aplikasi diagnosa penyakit gigi yang telah ia unggah di Google Playstore.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved