Breaking News:

Revitalisasi Stasiun Bekasi Berlanjut, Ini Akses Keluar Masuk Penumpang yang Baru

Setelah ditutupnya jalur 1, 2, dan 3 (sisi utara), lanjut Anne, operasional kereta di Stasiun Bekasi akan dilayani di jalur 4, 5, 6, dan 7.

Dok. Kementerian Perhubungan
Ilustrasi revitalisasi Stasiun Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Proyek revitalisasi Stasiun Bekasi berlanjut dan berdampak pada penutupan sementara tiga jalur kereta dan perubahan rute keluar masuk penumpang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, revitalisasi Stasiun Bekasi merupakan bagian dari proyek pekerjaan Double Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang.

Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten (BTPWJB) Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemhub) mulai Minggu (21/11/2021), mengaktifkan bangunan baru Stasiun Bekasi.

Baca juga: Wajah Baru 4 Stasiun Terintegrasi di Jakarta Bikin Pangling, Ini Daftarnya

Berbarengan dengan itu, BTPWJB bersama KAI Commuter menonaktifkan jalur 1, 2, dan 3 di area Bangunan Lama Stasiun Bekasi.

"Langkah ini merupakan tahapan dalam revitalisasi Stasiun Bekasi," kata Anne dalam keterangannya.

Setelah ditutupnya jalur 1, 2, dan 3 (sisi utara), lanjut Anne, operasional kereta di Stasiun Bekasi akan dilayani di jalur 4, 5, 6, dan 7.

Baca juga: Menengok Lagi Proyek ITF Sunter yang Molor Jelang 4 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan

Selama revitalisasi bangunan sisi utara Stasiun Bekasi atau yang mengarah Jalan Perjuangan, pengguna KRL dapat keluar/masuk dengan memanfaatkan akses masuk sementara dari sisi utara.

"Selanjutnya menuju lantai 2 gedung baru stasiun yang terletak di sisi selatan untuk melakukan tap di gate (gerbang) elektronik dan turun ke peron sesuai tujuan kereta, " ucap Anne.

Sementara pengguna KRL yang keluar/masuk dari sisi selatan Jalan Ir. H. Juanda, dapat langsung menuju lantai 2 gedung baru stasiun untuk melakukan tap di gate elektronik dan selanjutnya turun menuju peron.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved