Breaking News:

Cerita Kriminal

Anggota TNI di Depok Tewas Ditikam saat Melerai Keributan Pemuda, Pelaku Segera Disidang

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Andi Rio Rahmat, mengatakan pihaknya menunjuk tiga Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menangani perkara ini.

kolase TribunJakarta.com/Tribunnews.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan temuan jasad anggota TNI yang diduga menjadi korban pembunuhan di semak-semak di kawasan Jalan Patoembak, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021). Belakangan diketahui korban adalah Sertu Yorhan Lopo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Ivan Victor Dethan alias Ivan alias I (28), tersangka kasus pembunuhan seorang anggota TNI di Kota Depok, Sertu Yorhan Lopo alias YO, segera disidangkan di Pengadilan Negeri Depok, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok, Andi Rio Rahmat, mengatakan pihaknya menunjuk tiga Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menangani perkara ini. Ketiganya adalah Alfa Dera, Adhi Prasetya Handono, dan A B Ramdhan.

"Kami telah menunjuk tiga Jaksa Penuntut Umum untuk melakukan pemeriksaan tersangka dan barang bukti yang diserahkan Penyidik Polres Metro Depok," ujar Andi Rio dalam keterangan resminya, Senin (22/11/2021).

"Selanjutnya tersangka tersebut sudah kami lakukan penahanan di rumah tahanan negara untuk 20 hari ke depan dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Depok untuk menjalani proses penuntutan ,” sambungnya.

Dijelaskannya, IV didakwa Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, subsider Pasal 351 KUHP ayat 3, dan Pasal 351 ayat 1 KUHP.

Baca juga: Mundurkan Mobil jadi Petaka Cekcok, Anggota TNI Tewas Ditusuk

“IV akan didakwa ke pengadilan dengan tiga pasal, yakni kesatu primair Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP, dan Pasal 351 ayat 1 KUHP,” tuturnya.

Kronologi: Niat Melerai Malah Ditikam

Kasus ini bermula saat dua orang berinisial M dan A terlibat keributan pada Rabu (22/9/2021) malam, hingga akhirnya M memanggil sejumlah rekannya dari daerah Jakarta Selatan, termasuk pelaku IV.

M bersama teman-temannya itu pun kembali menemui A di kawasan Jalan Patoembak, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Baca juga: Dipicu Masalah Parkir, Oknum Anggota TNI Diduga Pukuli Tetangganya di Kramat Jati Jakarta Timur

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved