Mobil Terbakar

Toyota Land Cruiser Terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Pengemudi Selamat setelah Lakukan Ini

Aripriansyah beberapa saat kemudian keluar dari mobil ketika api di bagian kap mesin mulai membesar. Sebab, tidak lama kemudian api melahap seluruh

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Petugas Damkar Jakarta Timur berusaha memadamkan kebakaran yang menimpa mobil Toyota Land Curiser di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Mobil Land Cruiser Cygnus berplat B 2905 PBM terbakar saat melintas di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (22/11/2021).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan terbakarnya mobil dilaporkan pukul 15.50 WIB.

"Keterangan pengemudi saat kejadian tiba-tiba (digasnya) berat di kendarai lalu muncul asap dari kap mobil," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Beruntung, pengemudi bernama Aripriansyah di mobil tersebut bergegas menepikan kendaraannya ke lajur kiri Jalan Tol Wiyoto Wiyono lalu keluar menyelamatkan diri sebelum api membesar.

Aripriansyah beberapa saat kemudian keluar dari mobil ketika api di bagian kap mesin mulai membesar. Sebab, tidak lama kemudian api melahap seluruh bagian mobilnya.

Saat itu, hanya Apriansyah yang menaiki mobil tersebut.

Baca juga: Rumah dan 2 Motor Ludes Terbakar di Duren Tiga Jakarta Selatan, Pemilik Rugi Rp 615 Juta

"Untuk pemadaman kita kerahkan satu unit mobil pompa berikut tujuh personel ke lokasi. Kita mulai pemadaman pukul 15.55 WIB, selesai pukul 16.15 WIB. Untuk pemadaman tidak ada kendala," ujarnya.

Petugas Damkar Jakarta Timur berusaha memadamkan kebakaran yang menimpa mobil Toyota Land Curiser di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021). 
Petugas Damkar Jakarta Timur berusaha memadamkan kebakaran yang menimpa mobil Toyota Land Curiser di Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).  (Istimewa)

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya, terbakarnya mobil yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 200 juta tersebut akibat korsleting.

Baca juga: Besok, Kafe dan Sejumlah Bangunan di Atas Saluran Air di Kemang Dibongkar!

Selama pemadaman, akses Jalan Tol Wiyoto Wiyono dari arah Cipayung menuju Jakarta Utara sempat macet imbas penutupan akses jalan untuk proses pemadaman.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved