Breaking News:

Kemensos Rehabilitasi Anak Korban Pencabulan Kakek Tukang Mainan, Korban Teperdaya Diberi Benda Ini

Kemensos melakukan penanganan terhadap anak-anak korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Y (60) kakek penjual mainan di Penjaringan Jakarta Utara

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Pendamping Rehabilitasi Sosial Kemensos, Sri Rumpoko di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kementerian Sosial melakukan penanganan terhadap anak-anak korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Y (60), kakek penjual mainan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Sedikitnya delapan anak-anak korban pencabulan Y satu per satu akan didampingi hingga sampai tahap trauma healing.

Pendamping Rehabilitasi Sosial Kemensos, Sri Rumpoko mengatakan, petugas sudah mulai mendatangi rumah-rumah korban di Penjaringan.

"Kami saat ini sudah memberikan pendampingan kepada anak-anak korban, tadi kami sudah bertemu anak korban dan juga sudah bertemu dengan keluarganya juga," kata Sri di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (23/11/2021).

Kekinian, pendampingan dari Kemensos memasuki tahap asesmen.

Baca juga: Jadi Korban Rudapaksa, Bocah SD di Malang Malah Dituduh Istri Pelaku Sebagai Pelakor

Pendamping masih berupaya menggali lebih dalam dari para korban untuk menentukan penanganan lebih lanjut.

"Kami belum sampai tahap trauma healing, tapi kami akan lebih memperdalami, asesmen lebih mendalam kepada anak korban," ucap Sri.

Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok membekuk Y (60), kakek penjual mainan pelaku pencabulan di Penjaringan, Jakarta Utara.
Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok membekuk Y (60), kakek penjual mainan pelaku pencabulan di Penjaringan, Jakarta Utara. (Gerald Leonardo Agustino/ Tribun Jakarta)

"Rencana ke depannya kami akan berkunjung kepada anak-anak korban lebih intens lagi kepada keluarga korban juga," tutup dia.

Sebelumnya, aparat Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok membekuk pada Sabtu (20/11/2021) lalu di kediamannya yang juga di wilayah Penjaringan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved