Breaking News:

Sepi Penumpang, PO di Terminal Kampung Rambutan Batasi Operasional Bus

Belum semua Perusahaan Otobus (PO) bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur beroperasi normal.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Loket Terminal Kampung Rambutan di Kecamatan Ciracas saat PPKM Level 1 berlaku, Jakarta Timur, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Belum semua Perusahaan Otobus (PO) bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur beroperasi normal.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, mengatakan ada sejumlah PO yang hingga kini hanya mengoperasikan beberapa armada saja untuk melayani penumpang.

"Total PO di sini ada sekitar 100, tapi beberapa ada yang belum aktif 100 persen. Ada yang hanya masuk satu atau dua bus," kata Yulza di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (23/11/2021).

Penyebab para PO belum mengerahkan seluruh armadanya untuk melayani penumpang karena sejak pandemi Covid-19 melanda tahun 2020 hingga kini jumlah keberangkatan anjlok.

Bila sebelum pandemi Covid-19 melanda jumlah keberangkatan penumpang di Terminal Kampung Rambutan berkisar 2.000-2.500 penumpang per hari, kini jumlahnya hanya 100.

"Jadi dari segi operasional PO belum pulih, masih terdampak pandemi Covid-19. Hanya kalau untuk jumlah PO yang belum sepenuhnya beroperasi saya enggak ingat, harus lihat data dulu," ujarnya.

Perihal rencana pemerintah memberlakukan pengetatan perjalanan lewat PPKM Level 3 pada libur Natal dan tahun baru, Yulza belum dapat memastikan teknisnya.

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (23/11/2021).
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (23/11/2021). (Bima Putra / Tribun Jakarta)

Baca juga: Daftar UMR 2022 di Pulau Jawa, Kenaikan UMP DKI Jakarta Kalah Dibanding DI Yogyakarta

Menurutnya, rincian teknis pengetatan syarat perjalanan yang berlaku pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 itu menunggu intruksi resmi dari Kementerian Perhubungan.

"Kita menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan dan Satgas Covid-19 terkait aturan PPKM Level 3 yang diberlakukan nanti saat libur Natal dan tahun baru," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved