Breaking News:

Wawalkot Depok Kagumi Sirkuit Mandalika, Harapan Besar di Pundak Rider Reykat Fadillah

Imam mengatakan, Sirkuit Mandalika merupakan kebanggan bagi negara Indonesia, dan berdampak positif pada ekonomi warga setempat.

Dok. ATC
Veda Ega Pratama (#25), Reykat Fadillah (#24), dan Fadillah Arbi Aditama (#3) saat berlaga pada Idemitsu Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wakil Wali Kota Depo, Imam Budi Hartono, dibuat kagum dengan Pertamina Mandalika International Circuit yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Terlebih lagi, ia menaruh harapan besar pada pembalap asal Kota Depok, Rekyat Fadillah, yang berpartisipasi dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di sirkuit tersebut. 

"Ini adalah debut Reykat di ajang balap sepeda motor junior Idemitsu Asia Talent Cup. Reykat yang asli Depok murid SMPIT Ruhama hafal 8 juz, luar biasa," ujar Imam dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Selasa (23/11/2021).

Imam mengatakan, Sirkuit Mandalika merupakan kebanggan bagi negara Indonesia, dan berdampak positif pada ekonomi warga setempat.

"Salut untuk Gubernur NTB dapat menggelar event internasional ini secara baik, keren banget," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Race 1 WSBK World Superbike Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu Raih Gelar Juara Dunia

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan di Situ Tujuh Muara, Kota Depok, Minggu (19/9/2021).
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat dijumpai wartawan di Situ Tujuh Muara, Kota Depok, Minggu (19/9/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Di masa pandemi ini, Imam berujar Pemerintah Provinsi NTB juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang baik untuk menunjang event balap yang digelar di Sirkuit Mandalika.

"Karena kondisi sedang Covid-19, Pemprov NTB juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di sembilan wilayah yang tersebar di provinsi tersebut.  Khusus di Kabupaten Lombok Tengah lokasi ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit ada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan," tuturnya.

Baca juga: Penetapan Lokasi Sirkuit Formula E Molor Lagi, PDIP: Tanda Ada yang Tak Beres

Ia menyebut, fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Pemprov NTB pun sangat mumpuni, dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

"Kami pun jika masuk ke arena sirkuit diperiksa dengan aplikasi Pedulilindungi, yang belum swab antigen wajib swab," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved