Breaking News:

Diterpa Angin kencang 3 Pohon Tumbang di Jakarta Timur, Timpa Mobil Hingga Rumah

Fenomena angin kencang yang melanda wilayah Jakarta Timur pada Selasa (23/11/2021) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses penanganan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Cakung, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Fenomena angin kencang yang melanda wilayah Jakarta Timur pada Selasa (23/11/2021) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan pihaknya mendapat laporan tiga pohon tumbang terdampak angin.

"Dua laporan kejadian di wilayah Kecamatan Pulogadung dan satu di Kecamatan Cakung," kata Gatot saat dikonfirmasi di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (23/11/2021).

Pada pukul 19.12 WIB, Pohon Bintaro berdiameter sekitar satu meter dan tinggi 10 meter di Jalan Kayu Putih Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung tumbang.

Tidak ada korban dalam kejadian, namun akses jalan sempat tertutup dan satu mobil tertimpa batang pohon yang tumbang karena terdampak angin kencang tersebut.

"Pukul 19.45 WIB kita juga mendapat laporan Pohon Angsana berdiameter sekitar satu meter dan tinggi 10 meter di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayu Putih tumbang," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian, batang pohon yang tumbang hanya sempat menutup akses jalan dan dalam waktu 30 menit sudah dievakuasi petugas Damkar.

Baca juga: Sejak Selasa Sejumlah Wilayah DKI Jakarta Dilanda Angin Kencang, Pohon di Kalibata Tumbang

Selanjutnya pada pukul 20.20 WIB, Pohon Kapuk di Jalan Raya Komarudin RT 05/RW 03, Kelurahan Cakung barat, Kecamatan Cakung dilaporkan tumbang menimpa rumah warga.

"Diameter pohon yang tumbang sekitar 70 sentimeter dengan tinggi 20 meter. Untuk korban tidak ada dan batang pohon yang tumbang sudah dievakuasi. Dipotong jadi bagian kecil dengan gergaji mesin," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved